Ikan Raksasa Berbentuk Bulat Terdampar di Pantai Oregon

Senin, 10 Juni 2024 - 14:00 WIB
loading...
Ikan Raksasa Berbentuk Bulat Terdampar di Pantai Oregon
Ikan Raksasa Berbentuk Bulat. FOTO/ USA TODAY
A A A
OREGON - Seekor ikan laut dalam berukuran besar dan berbentuk bulat ditemukan terdampar di pantai Oregon untuk pertama kalinya dalam sejarah.



Menurut pengelola Seaside Aquarium yang berlokasi di kota Seaside, ikan yang dikenal dengan nama Hoodwinker sunfish berukuran 222,50 sentimeter itu ditemukan pada 3 Mei lalu di pantai Gearhart.

“Awalnya, ikan raksasa aneh ini membuat heboh di media sosial dan orang-orang berbondong-bondong ke pantai untuk melihat spesies yang tidak biasa ini meski dalam kondisi badai,” ujarnya di akun Facebook-nya seperti dilansir dari Mirror, Senin (10/6/2024).

Ikan tersebut diyakini hidup di perairan beriklim sedang tetapi baru-baru ini terdampar di pantai dari California hingga Alaska, yang perairannya lebih dingin.

Seaside Aquarium menambahkan bahwa penemuan ini kemungkinan merupakan ikan terbesar yang pernah dilihat atau terdampar di pantai Pacific Northwest.

Seekor ikan mola-mola (Ocean Sunfish) raksasa yang dikenal dengan nama "HOODWINKER" ditemukan terdampar di pantai Gearhart, Oregon, Amerika Serikat pada tanggal 27 Mei 2024. Ikan ini memiliki panjang sekitar 10 kaki (3 meter) dan berat sekitar 2.000 pon (907 kilogram).

HOODWINKER adalah salah satu ikan mola-mola terbesar yang pernah tercatat. Ikan ini terkenal dengan pola bintik-bintiknya yang unik, yang membuatnya berbeda dari ikan mola-mola lainnya. Pola bintik ini dianggap sebagai bentuk kamuflase, membantu ikan untuk bersembunyi dari predator.

Ikan mola-mola adalah ikan terbesar di dunia. Mereka dapat tumbuh hingga panjang 18 kaki (5,5 meter) dan berat hingga 4.000 pon (1.814 kilogram). Ikan ini ditemukan di lautan tropis dan subtropis di seluruh dunia.

Penemuan HOODWINKER adalah peristiwa yang langka dan menarik. Ikan mola-mola jarang terlihat di dekat pantai, dan HOODWINKER adalah salah satu yang terbesar yang pernah tercatat. Penemuan ini merupakan pengingat akan keragaman dan keindahan kehidupan laut.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1355 seconds (0.1#10.140)
pixels