Intip Spesifikasi Dzura, Kendaraan Lapis Baja Berbasis Toyota Land Cruiser

Sabtu, 03 Agustus 2024 - 15:00 WIB
loading...
Intip Spesifikasi Dzura,...
Dzura dilengkapi kapsul lapis baja khusus yang memberikan perlindungan balistik bagi personel terhadap tembakan. Foto/Defense Express
A A A
JAKARTA - Militer Ukraina tak ketinggalan dalam hal inovasi kendaraan tempur dengan Rusia . Terbaru, mereka memperkenalkan Dzura, kendaraan lapis baja yang dirancang untuk operasi taktis di medan tempur.

Kendaraan lapis baja ini murni diproduksi sendiri dengan menggunakan sasis Toyota Land Cruiser 70.

Defense Express, Sabtu (3/8/2024) melaporkan, Dzura dilengkapi dengan kapsul lapis baja khusus yang memberikan perlindungan balistik bagi personel terhadap tembakan senjata ringan. Desain kapsul ini memungkinkan pemasangan senapan mesin pada turret.



Kendaraan lapis baja ringan ini berukuran kompak dan relatif ringan, sehingga meningkatkan kemampuan off-road-nya. Insinyur Ukraina juga memperkuat suspensi kendaraan, dan kendaraan ini memiliki jangkauan lebih dari 650 kilometer.

Kendaraan lapis baja dapat diproduksi dalam berbagai konfigurasi untuk menyesuaikan berbagai tujuan, seperti pengintaian dan patroli, tugas logistik, evakuasi korban luka, dan lainnya.



Kementerian Pertahanan Ukraina telah menyetujui penggunaan kendaraan lapis baja Dzura di medan tempur melawan Rusia. Alhasil dalam waktu dekat keandalan kendaraan ini akan diuji di lapangan.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1422 seconds (0.1#10.140)