Pemakaman Era Romawi Ditemukan di Situs Rolls-Royce

Senin, 09 September 2024 - 12:15 WIB
loading...
Pemakaman Era Romawi...
Penemuan di area situs Rolls-Royce di Filton terungkap selama penggalian parit uji coba. Foto/Interesting Engineering
A A A
JAKARTA - Sebuah artefak ditemukan di situs Rolls-Royce, area tersebut diduga pemakaman era Romawi pada tahun 6000 SM.

Penemuan di area situs Rolls-Royce di Filton, Bristol ini terungkap selama penggalian parit uji coba. Proyek ini menjadi upaya untuk memastikan keberadaan sisa-sisa arkeologis apapun sebelum memulai pekerjaan pembongkaran tanah.

Para arkeolog dari AOC mengidentifikasi pagar berparit ganda yang menandai batas utara permukiman tersebut. Selain itu, sejumlah lubang tiang dan fragmen tembikar ditemukan.

Temuan-temuan ini menunjukkan beberapa struktur sederhana di dalam permukiman tersebut. Sifat dasar dari keramik menunjukkan komunitas yang hidup dalam kondisi sederhana, serta mengandalkan sumber daya yang tersedia secara lokal untuk bertahan hidup.



Temuan mengungkapkan permukiman berkarakter pertanian dengan situs pemakaman yang menarik. Permukiman ini kemungkinan dikelilingi oleh lubang tiang yang terkait dengan berbagai pagar dan menampilkan sejumlah lubang, serta pagar kecil yang mungkin digunakan untuk kandang hewan.

Kondisi ini sejalan dengan pengetahuan tentang permukiman agro-pastoral kecil dengan kekhasan penduduknya yang beternak dan bertani dalam berbagai tingkatan.

Menariknya, bukti adanya situs pemakaman yang terletak tepat di utara tepi permukiman tersebut diyakini milik seorang individu dari era Romawi. Pemakaman tersebut tampaknya merupakan kuburan sederhana yang tidak mencolok karena sifatnya yang soliter. Maka, para arkeolog berspekulasi bahwa individu ini mungkin merupakan orang luar.



Sisa-sisa manusia, bersama dengan temuan lainnya, saat ini sedang diproses dan dibersihkan oleh tim arkeologis. Museum lokal pada akhirnya akan menampung artifak dan sisa-sisa tersebut.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1721 seconds (0.1#10.140)