Foto-foto Langka Ruang Suci Makam Nabi Muhammad SAW Dirilis

Sabtu, 17 Agustus 2024 - 11:44 WIB
loading...
Foto-foto Langka Ruang...
Makam Nabi Muhammad SAW di Masjid Nabawi, Madinah. Foto/Saudi News Agency
A A A
JAKARTA - Makam Nabi Muhammad SAW di Madinah selalu menjadi tujuan utama umat Islam untuk berziarah baik dalam momen umrah maupun haji.

Baru-baru ini, foto-foto langka dari interior Hujrah, ruangan suci tempat Nabi Muhammad (SAW) dimakamkan, telah dipublikasikan.

Hujrah, yang terletak di dalam Masjid Nabawi, merupakan tempat yang aksesnya sangat dibatasi. Dilansir dari The Islamic Information, Sabtu (17/8/2024), foto-foto tersebut mengungkap interior Hujrah, yang belum pernah terlihat oleh kebanyakan orang.

Foto-foto Langka Ruang Suci Makam Nabi Muhammad SAW Dirilis


Kiswah, kain yang menutupi interior, dipasang lebih dari 40 tahun yang lalu, pada tahun 1406 Hijriyah. Foto-foto ini, yang kini tersedia di dunia maya, menawarkan pandangan unik dari ruang suci ini, menangkap bagian dari sejarah Islam yang telah dipelihara dengan cermat selama beberapa dekade.



Nabi Muhammad SAW wafat pada usia 63 tahun, setelah sakit selama 14 hari. Beliau meninggal dunia pada Senin tanggal 12 Rabiul Awal 11 Hijriah atau 633 Masehi dan dimakamkan dua hari kemudian pada Rabu malam.

Nabi Muhammad SAW dimakamkan di Ruang Suci, bersama Abu Bakar al-Siddiq dan Umar ibn al-Khattab. Ruang Suci dulunya adalah rumah Aisyah. Lokasinya berada di bagian tenggara Masjid Nabawi.

Foto-foto Langka Ruang Suci Makam Nabi Muhammad SAW Dirilis


Dilansir dari Hajjumrahplanner, ruangan ini dibatasi pagar tembaga dan besi berwarna emas dan hijau. Sisi utara dan selatan ruangan memiliki panjang 16 meter dan sisi timur dan baratnya memiliki panjang 15 meter. Dinding ruangan ini pertama kali dibangun pada tahun 678 H/1282 M oleh al-Zahir Baybaras V dan pada awalnya setinggi tiga meter dan terbuat dari kayu.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1626 seconds (0.1#10.140)