Daftar Tank Paling Canggih dan Mematikan Rusia, Apa Saja?

Jum'at, 13 September 2024 - 15:15 WIB
loading...
Daftar Tank Paling Canggih...
T-14 Armata merupakan tank generasi terbaru Rusia. Foto/RT
A A A
JAKARTA - Rusia dikenal memiliki tank-tank canggih dan mematikan. Reputasi ini sudah terbangun sejak era Uni Soviet dan bertahan hingga saat ini. Di medan perang melawan Ukraina, peran tank-tank Rusia tak bisa disepelekan.

Selain dibekali peralatan canggih dan pertahanan lapis baja mumpuni, reputasi mematikan tank-tank tempur Rusia juga tak lepas dari peran para prajurit yang mengoperasionalkannya. Kemampuan mereka di medan tempur sudah teruji dari masa ke masa.

Dilansir dari Sputnik, Jumat (12/9/2024), berikut deratan tank-tank paling canggih dan mematikan Rusia :

1. T-90M Proryv


T-90M Proryv dibanggakan sebagai tank terbaik di dunia oleh Presiden Vladimir Putin. Armornya yang kokoh dan meriamnya yang kuat dilengkapi dengan fitur-fitur mumpuni yang melindungi tank dari drone musuh dan membuatnya lebih sulit dideteksi. Tank-tank ini, baru-baru ini telah dikirim ke pasukan Rusia di zona konflik Ukraina.


2. T-80BV


Tank T-80BV yang saat ini digunakan oleh Rusia jauh berbeda dari versi aslinya yang diadopsi pada tahun 1980-an. Dilengkapi dengan sistem penargetan dan autoloader yang ditingkatkan, serta armor reaktif canggih, tank ini dapat memberikan tantangan bagi setiap musuh. Misalnya, pada Juni 2023, sebuah T-80BV Rusia menghadapi beberapa tank Ukraina sekaligus dan menang.


3. T-14 Armata


T-14 Armata adalah tank generasi terbaru Rusia yang dirancang khusus untuk perang berpusat jaringan. Tank futuristik ini kebal terhadap rudal anti-tank musuh. Senjata tank dapat dikendalikan dari jarak jauh sehingga kru tetap aman di kompartemen yang terlindungi di dalam lambung tank.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1228 seconds (0.1#10.140)