10 Lubang Terdalam di Bumi, Nomor 8 Dipercaya sebagai Istana Kerajaan Jin

Senin, 02 September 2024 - 14:50 WIB
loading...
A A A
Terletak di distrik Fengjie dan juga dikenal sebagai Xiaozhai Tiankeng. Lubang runtuhan dengan dimensi unik ini berdiameter lebih dari 511m dan memiliki kedalaman yang sama. Dikelilingi oleh vegetasi yang subur dan tebing kapur yang curam dan digambarkan sebagai keajaiban geologis.

4. Lubang Tenggelam Setan (AS)

Lubang runtuhan gua berdinding vertikal yang muncul di Amerika Serikat (AS) ini menjadi bukti terbentuknya fenomena geologi di Texas. Terletak di daerah Edwards dan bentuknya yang unik telah menjadi habitat koloni besar kelelawar 'ekor bebas' serta tujuan utama para pecinta alam.

5. Gunung Gambier (Australia Selatan)

Tempat ini terkenal dengan kombinasi unik antara aktivitas gunung berapi dan lubang runtuhan. Di antara fitur yang paling terkenal adalah Danau Biru serta lubang runtuhan Umpherston yang merupakan gua batu kapur yang telah diubah menjadi 'taman cekung' dengan vegetasi subur dan formasi batuan yang menarik.

6. Danau Merah (Kroasia)

Keajaiban alam ini juga dikenal sebagai Crveno Jezero yang terletak di jantung Dalmatian Hinterleand. Lubang runtuhan ini merupakan yang terbesar di dunia dan namanya diambil dari tebing kemerahan yang mengelilinginya. Hal ini juga menawarkan kesempatan unik untuk mengeksplorasi keterkaitan antara sistem akuifer permukaan dan bawah tanah.

7. Sima Humboldt dan Sima Martel (Venezuela)

Lubang runtuhan kembar, Sima Humboldt dan Sima Martel terletak di daerah terpencil di Chimantá Massif. Lubang runtuhan ini merupakan salah satu yang terdalam di dunia, dikelilingi oleh hutan hujan lebat dan hutan belantara yang belum dijelajahi.

8. Lubang Kemuliaan Raksasa, Bendungan Monticello (AS)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1312 seconds (0.1#10.140)