10 Lubang Terdalam di Bumi, Nomor 8 Dipercaya sebagai Istana Kerajaan Jin

Senin, 02 September 2024 - 14:50 WIB
loading...
10 Lubang Terdalam di...
10 Lubang Terdalam di Bumi. FOTO/ DAILY
A A A
MOSCOW - Sebuah Fenomena Geologi, lubang runtuhan terus menarik perhatian para ilmuwan dan masyarakat karena keajaiban alamnya memang menakjubkan dan berpotensi menimbulkan dampak buruk hingga merenggut nyawa.



Kemunculan lubang misterius mulai dari permukaan laut hingga rongga daratan menuai banyak pertanyaan karena ciri-cirinya yang tidak biasa.

Hal ini jelas menunjukkan tentang sifat bumi yang selalu berubah.

Berikut 10 lubang terdalam di bumi yang terkenal di dunia dengan kisah menariknya masing-masing, asal usul geologi yang unik, dan dampaknya terhadap lanskap sekitarnya.

1. Lubang Biru Besar (Belize)

Ini adalah lubang runtuhan bawah air yang terkenal di dunia dan juga merupakan lokasi eksplorasi ikonik bagi para penyelam. Keajaiban laut ini terletak di lepas pantai Belize, di jantung Lighthouse Reef Atoll di perairan Laut Karibia. Diameternya sekitar 300 meter (m) dengan kedalaman 124m.

2. Lubang Biru Dean (Bahama)

Keajaiban alam ini adalah lubang pembuangan terdalam yang dikenal sebagai 'lubang biru' dengan kedalaman lebih dari 200m. Letaknya di Long Island dengan airnya yang jernih menarik perhatian para penyelam yang ingin menjelajahi misteri dan keindahan yang menakjubkan.

3. Lubang Surgawi Xiaozhai (China)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2428 seconds (0.1#10.140)