Selain di Mesir, Ini 5 Piramida Kuno yang Jarang Diketahui Orang

Rabu, 02 Oktober 2024 - 15:35 WIB
loading...
A A A
Dua penampakan lagi oleh pilot terjadi pada tahun 1940-an, keduanya menguatkan laporan sebelumnya tentang ukuran dan fitur piramida tersebut. Beberapa meyakini Piramida Putih mungkin terletak di dalam medan yang berbatu-batu dari Pegunungan Qin Ling, sulit untuk dilihat di antara pegunungan yang menjulang tinggi dan ngarai yang dalam. Banyak peneliti dan penjelajah telah mengejar Piramida Putih Xi'an, tetapi tidak satu pun yang berhasil hingga saat ini.

5. Kota Piramida Berusia 5.000 Tahun di Peru

Selain di Mesir, Ini 5 Piramida Kuno yang Jarang Diketahui Orang


Peradaban Norte Chico Supe, Peru adalah peradaban pertama yang diketahui di Amerika. Ibu kotanya adalah Kota Suci Caral - sebuah metropolis berusia 5.000 tahun yang lengkap dengan praktik pertanian yang kompleks, budaya yang kaya, dan arsitektur monumental, termasuk gundukan platform batu dan tanah, kuil, amfiteater, plaza melingkar yang terkubur, daerah perumahan, dan enam piramida langkah besar.

Kota kuno ini pertama kali ditemukan pada tahun 1905 oleh arkeolog Jerman Max Uhle, tetapi baru pada tahun 1970-an para arkeolog menyadari bukit-bukit yang awalnya diidentifikasi sebagai formasi alami sebenarnya adalah piramida bertingkat. Pada tahun 1990-an, luas penuh kota besar Caral dan enam piramidanya muncul setelah terkubur di bawah pasir selama lima milenium.

Meskipun ribuan piramida di seluruh dunia telah ditemukan, dihipotesiskan masih ada ratusan lagi. Dari hutan lebat Amerika Selatan dan Asia hingga gundukan besar yang tertutup vegetasi atau salju yang dapat dengan mudah disalahartikan sebagai bukit alami, planet ini belum mengungkapkan semua piramida dari masa lalunya.
(msf)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1393 seconds (0.1#10.140)