Kehebatan Jet Tempur F/A-18 Hornet yang Diincar Malaysia

Senin, 14 Oktober 2024 - 07:34 WIB
loading...
A A A
Kabar baiknya lagi, F/A-18 Kuwait jam operasionalnya rendah. Armada ini dirawat dan dimodernisasi dengan baik selama bertahun-tahun. Meskipun Kuwait beralih ke model yang lebih baru seperti F/A-18E/F Super Hornet dan Eurofighter Typhoon, Hornet yang ada ini masih dianggap tangguh dalam peran udara-ke-udara dan udara-ke-darat.

Selain keunggulan teknisnya, kehadiran jet tempur F/A-18 Hornet akan memberikan keuntungan strategis bagi Malaysia, termasuk peningkatan interoperabilitas dengan operasi militer Barat.

Minat Malaysia terhadap F/A-18 Hornet berakar pada akhir tahun 1990-an, menandai akuisisi awal model pesawat ini. Prospek akuisisi jet dari Kuwait muncul baru-baru ini ketika negara itu berusaha untuk meremajakan armada udaranya.

Pembicaraan mendapatkan momentum pada tahun 2022 ketika Malaysia secara resmi menyatakan minatnya, yang mengarah pada negosiasi mendalam tentang spesifik kesepakatan pada tahun 2023. Dengan kemitraan strategis antara AS dan Malaysia, sangat mungkin Washington akan memberikan lampu hijau pada kesepakatan jet tempur F/A-18 Hornet.
(msf)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1191 seconds (0.1#10.140)