Vertical Aerospace Kembangkan Pesawat Tanpa Emisi Berteknologi Formula 1

Sabtu, 05 September 2020 - 11:15 WIB
loading...
A A A
Selain itu, sistem tenaga penggerak yang didistribusikan oleh VA-1X akan membuat 30 kali lebih tenang daripada helikopter. Artinya, suara yang dikeluarkan tidak terlalu keras dan jauh lebih rendah. (Baca juga: Pengusaha Wisata Bandung Tolak Rencana Bandara Husein jadi Domestik)

Vertical Aerospace mengatakan bahwa mereka telah mengembangkan VA-1X dengan pikiran untuk menjualnya ke operator taksi udara atau armada kargo. Namun, ada juga potensi perusahaan untuk menjual pesawat tersebut kepada pelanggan individu.

Meskipun belum diketahui berapa biaya pembuatan atau pembelian pesawat itu, perusahaan tersebut mengatakan bahwa itu akan 'kurang dari sebuah helikopter'. Ini dapat menjadi daya tarik pelanggan yang ingin memiliki kendaraan terbang pribadi.

“Honeywell merasa terhormat bisa bekerja dengan Vertical yang kemungkinannya dapat memajukan teknologi dek penerbangan kami secara dioptimalkan pada fly by wire dan UAM (urban air mobility),” kata Wakil Presiden Honeywell Stephane Fymat.

Teknologi fly by wire melibatkan penggantian kontrol pesawat manual tradisional dengan antarmuka elektronik yang menerjemahkan perintah pilot menjadi hasil yang diinginkan. Ini juga menggunakan proses umpan balik untuk memastikan bahwa kendaraan merespons sesuai dengan harapan. (Lihat videonya: Pekerja Diduga Lalai Dua Bangunan Ruko Roboh)

“VA-1X adalah kendaraan yang indah dan tonggak teknis penting untuk industri mobilitas udara perkotaan,” ucap Fymat. (Fandy)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1666 seconds (0.1#10.140)