Peneliti Temukan Bukti Keberadaan Alien di Planet Venus

Sabtu, 19 September 2020 - 10:15 WIB
Peluncuran pesawat ruang angkasa diharapkan mampu membawa sampel atmosfer saat pulang ke Bumi. Sampel tersebut akan diteliti di laboratorium untuk memahami secara mendalam apa yang terjadi di Venus.

Para ilmuwan berspekulasi bahwa kehidupan di Venus kemungkinan besar adalah bentuk kehidupan mirip bakteri bersel tunggal yang hidup di tetesan cairan dan membentuk atmosfer yang melayang di atas permukaan planet. Tetesan cairan tersebut terdapat 90 persen asam sulfat atau sekitar satu miliar kali lebih asam daripada lingkungan paling asam di Bumi dan kemungkinan besar memiliki beberapa perbedaan substansial dari apa pun yang dapat ditemukan di Bumi. (Lihat videonya: Istana Para Raja Wiayah Sulsel Berumur Ratusan Tahun)

Para peneliti akan mencari tahu kehidupan yang kemungkinan berkembang biak di sana. Ini digunakan untuk menjawab beberapa pertanyaan paling mendalam tentang kehidupan itu sendiri.

“Jika kami benar-benar memastikan bahwa memang ada kehidupan di sana, hal berikutnya yang ingin kami periksa adalah apakah ada keterkaitan dengan kita (di Bumi),” kata Profesor Dartnell. (Fandy)