Ilmuwan Buat Baju Iron Man untuk Mempercepat Misi Penyelamatan

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 09:02 WIB
loading...
A A A
Menurut Mawson, tidak seorang pun di dunia menyangka bahwa ambulan udara yang dimilikinya dapat menjangkau lokasi seseorang dalam hitungan menit. Tujuannya adalah menghilangkan rasa sakit atau dalam kasus terburuk menyelamatkan nyawa seseorang.

Penemu baju terbang , Richard Browning, yang sekaligus pendiri Gravity Industries, telah dibandingkan dengan penemu fiksi Iron Man Tony Stark dalam komik Marvel. Ini seakan membuka pikiran kita bahwa segala seuatu yang masih bersifat fiksi dapat dijelaskan dalam dunia nyata.

“Itu (baju terbang) sangat aman dan Anda hanya pergi ke ketinggian di mana jika Anda jatuh, Anda dapat pulih kembali karena tidak akan menjadi cedera yang parah,” kata Browning.

Mesin jet ini bisa melaju lebih dari 50 mil per jam dan tingkat ketinggian yang berbeda antara di atadi atas air. Mesin jet bisa naik hingga 80 kaki di atas air tetapi tidak bisa mencapai atau sekitar 20 kaki di atas tanah karena pendaratan keras. (Lihat videonya: Preman Pengancam PNS Menggunakan Ular Diciduk Polisi)

Setelan jet yang terinspirasi dari Marvel Iron Man rencananya akan dijual dengan harga GBP 340.000. namun, Browning dan perusahaannya Gravity sedang mempertimbangkan pengaturan sewa dengan layanan darurat yang membutuhkannya. (Fandy)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1607 seconds (0.1#10.140)