Sukses Menuju Mars, UEA Siap Luncurkan Rover Penjelajah Bulan di Tahun 2024

Senin, 12 Oktober 2020 - 04:33 WIB
loading...
A A A
"Bulan lebih dekat ke Bumi daripada Mars dan itu akan memungkinkan kita untuk melakukan misi frekuensi tinggi," meskipun dia menolak untuk menjelaskan tentang misi masa depan yang sedang dipertimbangkan oleh badan tersebut.

Fokus tim saat ini adalah pada penjelajah Bulan awal ini, yang dijuluki Rashid setelah mendiang Sheik Rashid bin Saeed Al Maktoum, ayah sheik saat ini dan salah satu pendiri UEA, menurut Associated Press. UEA belum memilih roket yang akan meluncurkan rover pada tahun 2024.

Tim juga masih perlu memilih lokasi pendaratan dari lima pilihan, kata Al Marzooqi. "Kandidat situs tersebut, semuanya terletak di wilayah ekuator dekat sisi bulan. Ini lokasi yang belum pernah dikunjungi oleh pesawat luar angkasa yang mendarat," tambahnya.

"Kami berencana untuk pergi dan menjelajahi daerah baru yang belum dieksplorasi selama misi sebelumnya dan itu akan memungkinkan kami untuk melakukan sains yang menarik," kata Al Marzooqi. (Baca juga: Nasihat Indah Aa Gym: Jangan Mempersulit Diri! )

Sampai saat ini, tiga negara telah berhasil mendarat mulus di bulan, yaitu Uni Soviet, AS, dan China. Dua negara berusaha untuk bergabung dengan daftar itu tahun lalu tetapi gagal: Pendarat Beresheet Israel dan pendarat Vikram dari misi Chandrayaan-2 India mengalami gangguan selama proses pendaratan dan tidak cukup melambat untuk bertahan dari dampaknya.
(iqb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4005 seconds (0.1#10.140)