Wuss... Kereta Super Cepat Ungguli Kecepatan Pesawat Terbang

Sabtu, 14 November 2020 - 12:14 WIB
loading...
A A A
Tes hyperloop telah diawasi oleh penilai keamanan independen yang diakui oleh industri transportasi. Sistem kontrol pod XP-2 juga telah dirancang untuk memantau masalah yang muncul dan merespons dengan tindakan darurat yang diperlukan. “Saya tidak dapat memberi tahu Anda seberapa sering saya ditanya, apakah hyperloop aman? Namun, dengan pengujian penumpang kali ini, kami berhasil menjawab pertanyaan itu,” Kata Kepala Kantor Eksekutif Virgin Hyperloop Jay Walder. (Baca juga: Kriminolog: Hoaks Masuk Kategori kriminal karena Bisa Berdampak Buruk)

Walder menambahkan bahwa Virgin Hyperloop tidak hanya aman untuk menempatkan seseorang di dalam pod dengan lingkungan vakum tapi juga memiliki pendekatan terhadap keselamatan. Pod dirancang untuk bergerak dengan cepat dan memperhatikan faktor keselamatan yang menjadi prioritasnya.

Selain itu, ada Transpod Kanada dan Zeleros Spanyol yang bertujuan meningkatkan jaringan penumpang dan kargo tradisional dengan teknologi serupa. Ini akan memangkas waktu perjalanan dan menghindari kemacetan, serta menjaga lingkungan dari mesin berbahan bakar minyak bumi. (Fandy)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1433 seconds (0.1#10.140)