Asli Buatan Anak Bangsa, Vaksin Merah Putih Paling Cocok untuk Indonesia

Sabtu, 14 November 2020 - 22:11 WIB
loading...
A A A
"Proses pengembangan vaksin merupakan proses yang rumit dan kompleks membutuhkan waktu umumnya 10-15 tahun. Namun karena situasi terdesak pandemik seperti ini, akhirnya proses ini (bisa) dipercepat," timpal Prof Kusnandi, Ketua Tim Riset Uji Klinis Vaksin COVID-19.

Di akhir paparan dari seluruh narasumber, Prof Amin Soebandrio berpesan kepada masyarakat, sebelum vaksin ini bisa diproduksi massal, terlebih dulu mereka harus yakin 100% bahwa virus ini memang ada. Sehingga solusi vaksin karya anak bangsa ini dapat bermanfaat dan diterima di seluruh lapisan masyarakat.

Dia berharap, Webinar Salam Berbagi edisi spesial mengenai “Vaksin Merah Putih untuk Indonesia” ini membuat masyarat menjadi lebih mengetahui perkembangan dari produksi vaksin tersebut. "Semoga uji vaksin ini berjalan lancar hingga bisa diproduksi massal pada 2021 mendatang," harapnya.

Webinar Salam Berbagi episode 7 diikuti oleh 830 peserta. Penyelenggaraan Webinar Salam Berbagi yang dibantu oleh Tim Salam Ganesha ini akan dilangsungkan secara rutin dua pekan sekali setiap Sabtu pukul 14.00 WIB melalui platform online Zoom dan YouTube. (Baca juga: Ini Daftar 42 Perangkat Huawei yang Bisa Menjalankan Harmony OS )
(iqb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1116 seconds (0.1#10.140)