Menikmati Chicken Nugget Buatan, Mungkinkah Menyenangkan?

Kamis, 03 Desember 2020 - 13:19 WIB
loading...
A A A
Menikmati Chicken Nugget Buatan, Mungkinkah Menyenangkan?


Produk pertama yang dikembangkan oleh Eat Just adalah telur budidaya yang justru dia kembangkan dengan memadukan sel ayam dengan sel tumbuhan. Uniknya produk yang dia namakan Beyon Eggs itu justru mendapatkan sambutan luar biasa. Banyak yang mengatakan telur budidaya itu memiliki rasa yang sama seperti telur asli namun hadir dengan cita rasa yang unik.

Booming makanan budidaya itu memang sangat dipengaruhi oleh tingginya kesadaran hidup sehat serta gaya hidup vegan yang makin banyak dijalani masyarakat. Tidak heran jika sepanjang 2020 ini, Josh Tetrick mengaku telah berhasil menjual sebanyak 50 juta telur Eat Just. (Baca juga : Fosil Triceratops Mona Lisa Rp41,7 Miliar Datang ke Australia )

Sama seperti telur, chicken nugget buatan Eat Just juga diprediksi akan mendapatkan apresiasi yang tinggi. Pasalnya chicken nugget tersebut memang dibentuk dengan menggunakan sel yang ada pada ayam sekaligus digabungkan dengan sel-sel tumbuhan yang memang dipilih untuk meningkatkan nutrisi. Bagaimana rasanya? "Sama seperti daging ayam konvensional, cuma lebih menyehatkan," ucap Josh Tetrick.

Singapura sendiri akan jadi yang pertama merasakan chicken nugget buatan itu. Pasalnya hingga kini izin untuk pemasaran daging budidaya memang belum banyak yang bisa menerima. Keberhasilan di Singapura menurut Josh Tetrick akan jadi pintu pembuka bagi mereka untuk membawa makanan yang klaim mereka menyehatkan itu ke berbagai wilayah lain. "Harapan saya, makanan ini akan membawa kita pada masa dimana kita tidak perlu membunuh hewan dan mengorbankan tumbuhan hanya untuk makanan," ucapnya.
(wsb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4367 seconds (0.1#10.140)