10 Misi Astronot Terlama di Luar Angkasa, Rekor Dipegang Valery Polyakov

Minggu, 17 Januari 2021 - 06:35 WIB
loading...
10 Misi Astronot Terlama di Luar Angkasa, Rekor Dipegang Valery Polyakov
Ilustrasi foto/SINDOnews/Masyhudi
MENINGGALKAN atmosfer Bumi dan berada di jagat raya adalah pencapaian luar biasa dari sebuah misi ke luar angkasa, terlepas dari berapa lama perjalanan tersebut berlangsung. Jumlah waktu, sumber daya, dan upaya mencengangkan lazim dilakukan para astronot dalam menjalankan misi luar angkasa.

Jadi sudah berapa lama orang bisa menghabiskan waktu di luar angkasa? Berikut orang-orang yang menjalankan misi di luar angkasa terlama berdasarkan jumlah hari yang dihabiskannya dalam satu kali misi luar angkasa.

1. Valery Polyakov

10 Misi Astronot Terlama di Luar Angkasa, Rekor Dipegang Valery Polyakov




Durasi Waktu di Luar Angkasa : 437,75 hari*

Misi yang Dijalani : Mir EO 15
Mulai Menjalankan Misi : 8 Januari 1994
Pesawat yang Digunakan : Soyuz TM-18

Periode 437,75 hari Valery Poliyakov di luar angkasa adalah yang terlama hingga saat ini sebagai misi ke luar angkasa dalam satu misi. Ketika panjang misi ini digabungkan dengan ekspedisinya yang lain, Polyakov didokumentasikan telah menghabiskan lebih dari 22 bulan di luar angkasa. Dia juga menyelesaikan 25 percobaan pengobatan penerbangan luar angkasa dengan fokus pada paru-paru, sistem kekebalan, sistem otot, dan diet. (Baca: Patung Kuno dengan Hiasan Kepala Mirips Star Wars Ditemukan di Meksiko)



2. Vladimir Titov dan Musa Manarov
halaman ke-1 dari 5
preload video
KOMENTAR ANDA