10 Misi Astronot Terlama di Luar Angkasa, Rekor Dipegang Valery Polyakov

Minggu, 17 Januari 2021 - 06:35 WIB
loading...
A A A
Vladimir Titov dipasangkan dengan Gennadi Strekalov di tim kosmonot pada 1976, dan keduanya menjabat sebagai kru cadangan untuk misi Soyuz T-5 dan Soyuz T-9. Titov juga pernah menjadi komandan misi Soyuz T-10-1 yang gagal, dan akhirnya memasuki ruang angkasa untuk pertama kalinya sebagai komandan Soyuz T-8. Ketika dia bertugas di misi Soyuz TM-4, dia dan rekan krunya Musa Manarov memecahkan rekor dengan menghabiskan satu tahun penuh di luar angkasa.

3. Yuri Romanenko, Aleksandr Laveykin, dan Aleksandr Aleksandrov

10 Misi Astronot Terlama di Luar Angkasa, Rekor Dipegang Valery Polyakov


Durasi Waktu di Luar Angkasa : 326,48 hari
Misi : Mir EO-2
Mulai Menjalankan Misi : 5 Februari 1987
Pesawat yang Digunakan : Soyuz TM-2

Juga dikenal sebagai Mir Principal Expedition 2, misi ini adalah misi terpanjang kedua yang dihabiskan di stasiun luar angkasa baru orbit Bumi rendah Mir. Beberapa komplikasi tak terduga muncul ketika kosmonot Aleksandr Laveykin didiagnosis dengan masalah jantung ringan dan harus pulang dalam perjalanan misi. Posisinya di Mir kemudian diisi oleh Aleksandr Aleksandrov. Uni Soviet sebenarnya
meluncurkan Mir sebelum waktunya, dan tetap kosong selama beberapa bulan pertama di luar angkasa.

4. Leonid Kizim, Vladimir Solovyov, dan Oleg Atkov

10 Misi Astronot Terlama di Luar Angkasa, Rekor Dipegang Valery Polyakov


Durasi Waktu di Luar Angkasa : 236,95 hari
Misi : Salyut 7 EO 3
Mulai Menjalankan Misi : 8 Februari 1984
Pesawat yang Digunakan : Soyuz T-10

Ketika misi Soyuz T-10-1 yang gagal mengakibatkan awaknya melakukan pendaratan darurat, Salyut 7 dibiarkan kosong hingga digantikan Salyut 7 EO ? 3. Akibatnya, stasiun menjadi gelap dan tidak aktif ketika awak Soyus T-10 tiba dan dibutuhkan tiga kegiatan luar angkasa yang berbeda untuk melakukan perbaikan pada saluran bahan bakar selama ekspedisi. Misi ini merupakan ekspedisi kelima ke Salyut 7, dan dikunjungi oleh ekspedisi ke-6 dan ke-7. Stasiun luar angkasa Salyut 7 diluncurkan pada 19 April 1982. (Baca juga: Ilmuwan Mengembangkan Icebot untuk Mengeksplorasi Planet yang Membeku)

5. Anatoli Berezovoy dan Valentin Lebedev
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1162 seconds (0.1#10.140)