Seperti American Airlines, Ini 6 Penampakan UFO yang Belum Terpecahkan

Sabtu, 27 Februari 2021 - 17:02 WIB
loading...
Seperti  American Airlines, Ini 6 Penampakan  UFO yang Belum Terpecahkan
Ilustrasi penampakan UFO. FOTO/ IST
A A A
NEW MEXICO - Peristiiwa pertemuan Pesawat American Airlines dengan benda misterius yang diduga UFO di langit hari Minggu lalu bukan yang pertama. Pasalnya ada beberapa pesawat yang pernag berhadapan dengan benda misterius.



Benda terbang tak dikenal (bahasa Inggris: unidentified flying object, disingkat UFO) atau juga dikenal sebagai benda terbang aneh (disingkat BETA) adalah istilah yang digunakan untuk seluruh fenomena penampakan benda terbang berikut daftar benda asing yang pernah terlihat.

1. Cahaya misterius di wilayah Phoenix pada 1997

Pada Maret 1997, masyarakat wilayah Phoenix di Amerika Serikat sempat digemparkan dengan munculnya beberapa cahaya pada malam hari. Dilansir Phoenix New Times, saksi mata yang bernama Mitch Stanley yakin bahwa objek tersebut merupakan pesawat berukuran kecil yang terbang sangat tinggi.



Kejadian ini tak hanya disaksikan oleh beberapa orang saja, melainkan ribuan orang melihat fenomena ini. Mengenai hal tersebut, beberapa ilmuwan mengungkapkan ada sebuah kemungkinan bahwa cahaya tersebut berasal dari Maryland Air National Guard yang sedang melakukan latihan dan menyalakan suar.

2. Penampakan UFO di sekitar kapal USS Nimitz pada 2004

Pada November 2004, kapal USS Nimitz milik Amerika Serikat melihat sebuah objek asing terlihat dalam radar mereka. Angkatan Laut AS kemudian mengerahkan jet tempur untuk melihat lebih dekat objek asing tersebut. Penampakan tersebut sempat diabadikan melalui video dan sempat di-upload ke YouTube.

Ada juga rekaman sinyal radio yang menunjukkan peristiwa tersebut. Dilansir Live Science, terdapat dua orang misterius yang mengatakan bahwa atasan dari perwira di sana menyuruh untuk menyerahkan rekaman data dan menghapusnya di kapal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2111 seconds (0.1#10.140)