5 Penemuan di Indonesia yang Membuat Heboh Mancanegara

Minggu, 11 April 2021 - 18:02 WIB
loading...
A A A
Saat ditemukan, tidak ada tanda-tanda kehidupan sama sekali. Seluruh awak kapal, penumpang hingga hewan mati dengan ekspresi wajah ketakutan dengan mata terbelalak.

Belum sempat dievakuasi, tiba-tiba kapal meledak dan terbakar. Tak lama kemudian kapal tersebut karam di Selat Malaka.

Hingga kini misteri kapal Ourang Medan dan meninggalnya seluruh awak kapal belum diketahui meski penelitian dan investigasi para jurnalis terus dilakukan pada waktu itu.

3. Lukisan Purba di Gua Kantiolola

5 Penemuan di Indonesia yang Membuat Heboh Mancanegara


Sebuah lukisan purba ditemukan di dalam gua Kantiolola, di Lembah Baliem, Wamena. Di bagian dalam gua yang menjadi kerajaan Kelelawar, terdapat lukisan dengan gambar yang cukup aneh.

Warga setempat percaya jika lukisan tersebut dibuat oleh makhluk asing. Ini mengingat dari lukisan yang bentuknya mirip manusia namun terdapat di dinding-dinding gua yang sangat tinggi.

Ilmuwan sempat meneliti lukisan tersebut dan memutuskan jika lukisan misterius itu dibuat oleh manusia purba ribuan tahun yang lalu. Tapi para ilmuwan belum mengetahui bagaimana cara manusiapurba itu membuat lukisan di dinding dengan tinggi yang sangat menjulang seperti itu.

4. Lukisan Gua Tertua di Dunia

5 Penemuan di Indonesia yang Membuat Heboh Mancanegara


Lukisan babi yang ada di gua area perbukitan kapur di Maros, Pangkep, Sulawesi Selatan dinilai sebagai lukisan gua tertua di dunia. Lukisan tersebut diperkirakan berusia 45.000 tahun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2776 seconds (0.1#10.140)