Penghuni Mars Terkuak, Ahli Yakin Bima Sakti Kuburan Makhluk Super Cerdas

Minggu, 11 April 2021 - 14:08 WIB
Penghuni Mars Terkuak, Ahli Yakin Bima Sakti Kuburan Makhluk Super Cerdas
Ilustrasi gugudan Bima Sakti. FOTO/ IST
NEW YORK - Taik hanya Planet Mars yang dihuni oleh makhluk luar angkasa, ilmuwan antariksa menyakini Bima Sakti juga dihuni makhluk yang Kecerdasannya melebihi manusia

Hasil Riset lambotarium NASA terbaru mengungkap bahwa Bimasakti dapat dipenuhi dengan peradaban mahkluk lain 'alien' yang mati. Sementara para ilmuwan terus mencoba dan mencari tahu apakah bentuk kehidupan lain ada di tempat lain, satu teori mengatakan bahwa mereka melakukannya, sebelum bunuh diri.

Seperti dilnasir dari Daily, sekelompok tiga fisikawan Caltech dan seorang siswa sekolah menengah menggunakan astronomi dan model statistik untuk mencoba dan mencari tahu seberapa banyak kehidupan cerdas yang bisa hidup di Bima Sakti.

Para peneliti menerapkannya pada persamaan temuan tahun 1960-an Frank Drake, Search For Extraterrestrial Intelligence, untuk menemukan kapan dan di mana kemungkinan besar kehidupan cerdas hidup sebelum menghancurkan diri mereka sendiri.

Para ilmuwan mengamati planet yang paling mirip dengan kita - bahkan yang sekarang tidak dapat dihuni karena radiasi dan faktor lain untuk menemukan apakah kehidupan bisa ada di sana selama delapan miliar tahun terakhir.

Sekelompok tiga fisikawan Caltech dan seorang siswa sekolah menengah menggunakan astronomi dan model statistik untuk mencoba dan mencari tahu seberapa banyak kehidupan cerdas yang bisa hidup di Bima