Dampak Menyaksikan Matahari Terbit, Memicu Endorfin Hingga Merangsang Syaraf

Kamis, 22 April 2021 - 15:20 WIB
loading...
Dampak Menyaksikan Matahari Terbit, Memicu Endorfin Hingga Merangsang Syaraf
Menyaksikan keindahan matahari terbit yang luar biasa ini dapat dilakukan dimana saja. Tampak suasana sunrise di Gunung Bromo. Foto-foto: Sindonews/danang arradian
A A A
JAKARTA - Matahari terbit adalah fenomena alam yang menakjubkan. Pergantian waktu fajar, dari gelap menuju terang, dapat memicu beragam hormon di tubuh.

Menyaksikan keindahan matahari terbit yang luar biasa ini dapat dilakukan dimana saja. Menatap matahari adalah metode penyembuhan lama. Sudah sejak dulu dilakukan. Banyak yang mengagung-agungkan matahari karena berbagai alasan. Nah, ini 7 dampak saat menyaksikan matahari terbit:



1. Kemegahan
Dampak Menyaksikan Matahari Terbit, Memicu Endorfin Hingga Merangsang Syaraf

Matahari adalah energi yang luar biasa. Perhatikan perubahan di langit saat matahari terbit di atas pegunungan, pohon, rumah atau bangunan tempat Anda berada.

2. Kedamaian
Saat matahari terbit, energi dari matahari menciptakan kedamaian bagi yang melihatnya.

3. Kecantikan
Ada banyak keindahan di sekitar kita, namun banyak yang tidak menyadarinya. Ketika Anda mulai memperhatikan hal-hal kecil, maka akan lebih mudah mengapresiasi apa yang ada.

4. Syukur
Dampak Menyaksikan Matahari Terbit, Memicu Endorfin Hingga Merangsang Syaraf

Bangun setiap pagi adalah anugerah. Melihat matahari terbit membuat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada sang Pencipta.

5. Penyembuhan
Matahari dapat menyegarkan Anda. Sinar matahari terdiri dari sinar ultraviolet yang dibutuhkan tubuh untuk kesehatan. Matahari merangsang produksi melanin, merangsang metabolisme (terutama metabolisme mineral) yang baik untuk membantu kelenjar yang menjaga sekresi internal.

6. Sumber Vitamin D Alami
Vitamin D berubah menjadi kalsium dalam tubuh yang mendorong produksi hormon endorphin. Endorfin memberi Anda perasaan nyaman yang menyebabkan kebahagiaan dan kepuasan yang mencegah depresi.



7. Sinar matahari baik untuk sistem saraf
Paparan sinar matahari bisa mengurangi kecemasan. Fakta yang diketahui di negara-negara Skandanavia bahwa kekurangan sinar matahari akan menyebabkan kegugupan, depresi, dan masalah kesehatan lainnya.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3636 seconds (0.1#10.140)