Surat Einstein Ini Dapat Bantu Ilmuwan Pecahkan Misteri Alam Semesta

Jum'at, 21 Mei 2021 - 00:08 WIB
loading...
A A A
"Mungkin penyelidikan tingkah laku migrasi burung dan merpati pos suatu saat nanti akan mengarah pada pemahaman tentang beberapa proses fisik yang belum diketahui."

Konsep seperti itu masih dieksplorasi hingga hari ini. Para peneliti mengeksplorasi bagaimana burung yang bermigrasi dapat secara tepat menavigasi saat terbang ribuan mil.



Tetapi pada tahun 2008, para ahli memasang alat dengan pemancar radio. Ini menunjukkan untuk pertama kalinya bahwa burung memiliki bentuk kompas magnet yang membantu mereka menyesuaikan diri, seperti yang diramalkan Einstein .

Surat itu baru-baru ini disumbangkan ke Universitas Ibrani Yerusalem, di mana surat itu menarik minat para peneliti.

Sebuah studi baru yang dipimpin oleh Adrian Dyer dari RMIT University di Melbourne, Australia, membahas bagaimana penemuan burung migran baru-baru ini mendukung pemikiran Einstein 72 tahun yang lalu.

"Tujuh dekade setelah Einstein mengusulkan fisika baru mungkin datang dari persepsi sensorik hewan, kita melihat penemuan yang mendorong pemahaman kita tentang navigasi dan prinsip-prinsip dasar fisika," kata Dyer.

Penulis makalah dan fisikawan teoretis Andrew Greentree menambahkan, jelas melalui tulisannya bahwa Einstein membayangkan penemuan baru bisa datang dari mempelajari perilaku hewan.

Surat itu juga mengisyaratkan pertemuan Einstein dengan Profesor Karl von Frisch, yang merupakan peneliti lebah dan sensor hewan terkemuka saat itu.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2135 seconds (0.1#10.140)