Banyak yang Percaya Alien, Fosil Aneh di Peru Jadi Perdebatan Ahli

Sabtu, 22 Mei 2021 - 21:01 WIB
loading...
Banyak yang Percaya Alien, Fosil Aneh di Peru Jadi Perdebatan Ahli
Video kerangka aneh yang diduga fosil Alien. Viral. FOTO/ THE SUN
PARACAS - Ratusan tengkorak berbentuk kerucut yang dipercaya Fosil Alien ditemukan di wilayah Paracas di Peru pada tahun 1920-an oleh arkeolog Julio Tello.

Tengkorak yang merupakan satu dari dua fosil yang ditemukan di kota Andahuaylillas, provinsi Quispicanchi, itu memang punya dimensi dan ciri yang jauh berbeda dari tengkorak manusia normal atau mahluk hidup lain di planet ini. BACA JUGA - Soal UFO di Pentagon, Joe Biden Minta Tanya ke Obama

Menurut USA Today, konspirasi viral mengklaim rongga mata dan panjang tengkorak adalah 'bukti' asal alien mereka. Sejak itu, para ahli berspekulasi tentang bentuknya yang tidak biasa dan bagaimana bentuknya.

Unggahan Facebook yang viral memberi tahu orang-orang untuk menonton video tersebut dan berkata: "Periksa rongga mata 100% alien." tulis The Sun Sabtu 22/5/2021.

Profesor Melissa S. Murphy, seorang spesialis antropologi Peru, mengatakan kepada USA Today: "Rongga mata normal dan sempurna dalam kisaran variasi manusia dan terlihat seperti rongga mata tengkorak manusia lain dari Peru."

Ukurannya saja berkisar 50 sentimeter dan rongga matanya jauh lebih besar dari ukuran tengkorak manusia.



Menurut Renato Davila Riquelme, yang menemukan mumi itu, tengkorak itu juga memiliki titik lembut di ubun-ubun - yang disebut fontanel terbuka - seperti pada bayi berusia di bawah satu tahun.

Tetapi tengkorak itu juga mempunyai dua gigi geraham tambahan, ciri fisik yang hanya ditemukan pada manusia purba.

Davila Riquelme juga menerangkan bahwa tiga antropolog dari Spanyol dan Russia telah meneliti temuannya itu pekan lalu. Mereka sepakat bahwa itu bukan sisa-sisa dari manusia dan akan melakukan penelitian lanjutan untuk menemukan titik terang dari tengkorak itu.

Mumi kedua yang ditemukan bersama tengkorak yang diduga alien itu hanya berukuran 30 cm.
(wbs)
preload video
KOMENTAR ANDA