9 Fakta Bill Gates, Penyesalan Terbesar dalam Hidup hingga Pernah Ditangkap Polisi

Kamis, 03 Juni 2021 - 12:01 WIB
loading...
9 Fakta Bill Gates, Penyesalan Terbesar dalam Hidup hingga Pernah Ditangkap Polisi
Pendiri Microsoft. Bill Gates FOTO/ IST
A A A
NEW YORK - Bill Gates , sebagian besar orang mengenalnya sebagai salah satu pendiri raksasa teknologi Microsoft.

Belakangan kehidupan pribadi Gates juga disorot lantaran perceraiannya dengan Melinda Gates setelah mengarungi 27 tahun pernikahan.

Selain itu, ia juga seorang filantropis lewat yayasan yang didirakan yakni Bill & Melinda Gates Foundation.


Namun masih ada banyak fakta yang mungkin tidak diketahui banyak orang. Mengutip laman Entrepreneur, Kamis (3/6/2021), berikut ini fakta menarik dari kehiduapn Bill Gates.

1. Saat remaja di Lakeside Prep School, Gates mulai menulis program komputer pertamanya pada komputer General Electrik. Itu semacam versi tic-tac-toe di mana pengguna bisa bermain melawan mesin.

Begitu sekolahnya menyadari kecenderungan Gates untuk coding, mereka membiarkan dia menulis program komputer sekolah untuk menjadwalkan siswa di kelas.

2. Seperti banyak pengusaha teknologi sukses lainnya, Gates juga seorang yang putus sekolah. Dia meninggalkan Universitas Harvard pada tahun 1975 untuk mengabdikan dirinya sepenuhnya pada Microsoft.

3. Gates pernah ditangkap di New Mexico, pada tahun 1977. Dia mengemudi tanpa SIM dan menerobos lampu merah.

4. Untuk perjalanan lewat udara, Gates pernah menjadi pelatih penerbangan. Sekarang dia berkeliling dengan pesawat yang dimilikinya sejak 1997, yang dinamakan Big Splurge.

5. Salah satu pengeluaran terbesar Gates, selain pesawatnya, adalah Codex Leicester, kumpulan tulisan Leonardo da Vinci. Dia memperoleh kodeks itu pada lelang 1994 seharga usd30,8 juta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5862 seconds (0.1#10.140)