11 Penemuan yang Mengubah Gaya Hidup Manusia

Senin, 04 September 2023 - 08:36 WIB
loading...
11 Penemuan yang Mengubah Gaya Hidup Manusia
Penemuan monumental dari abad ke-20 menjadi tonggak perubahan gaya hidup manusia. (Foto: Star Insider)
A A A
JAKARTA - Penemuan di berbagai bidang mampu mengubah seluruh kehidupan manusia. Beberapa penemuan monumental dari abad ke-20 menjadi tonggak perubahan gaya hidup manusia.

Dilansir dari Star Insiders, Senin (4/9/2023), beragam penemuan di bidang teknologi, sosial, dan ekonomi membawa perubahan bagi sebagian besar kehidupan masyarakat. Berikut deretan penemuan monumental di dunia.

1. Internet

Internet, tidak diragukan lagi, merupakan penemuan paling berpengaruh dalam 30 tahun terakhir. Sejak perangkat lunak World Wide Web dipublikasikan pada tahun 1993, Internet telah mengubah cara kita berkomunikasi, bertukar informasi, mengelola keuangan, dan menjelajahi dunia secara luas.

2. Software editing gambar

Perangkat lunak pengedit gambar sederhana yang ditemukan pada 1990 telah menjadi salah satu alat kerja modern yang paling banyak digunakan di dunia. Salah satu perintisnya, Photoshop kini harus dikuasai sebagai keterampilan yang diperlukan di semua jenis industri, mulai dari seni hingga pemasaran dan pengembangan web.



3. Peta GPS

Ketika perangkat GPS seluler mulai dipasarkan pada tahun 1990an, mulai bermunculan situs dan aplikasi penunjuk jalan raya seperti MapQuest dan Google Maps. Saat ini, hampir semua orang di dunia memanfaatkan GPS melalui ponsel cerdasnya.

4. Short Message Service (SMS)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2682 seconds (0.1#10.140)