Selain Vaksin dan 5M, Jaga Daya Tahan Tubuh Jurus Hindari Varian Delta

Jum'at, 18 Juni 2021 - 11:26 WIB
loading...
Selain Vaksin dan 5M, Jaga Daya Tahan Tubuh Jurus Hindari Varian Delta
ilustrasi mutasi virus Corona. FOTO/ IST
JAKARTA - Kasus harian penderita COVID-19 di Indonesia meningkat setiap harinya, menjadi hal yang penting untuk kita waspadai apalagi varian baru Delta dari India terbukti telah masuk Indonesia.

Walaupun jumlah penerima vaksin yang dijalankan pemerintah sejak Januari 2021 sudah mencakup lebih dari 16.594.581 orang untuk dosis pertama dan 10.714.300 untuk penerima dosis kedua dengan angka penerima yang masih terus bertambah sesuai dengan target pemerintah sebanyak 40.349.049 orang, menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga sudah seharusnya dilakukan secara berkala.

BACA JUGA - Terjadi di Nil hingga Eufrat, Fakta Ini Lebih Menakutkan dari Matahari Terbit di Utara

Mematuhi anjuran pemerintah untuk melakukan 5M yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas hendaknya selalu jadi pedoman sehari-hari terutama disaat tuntutan aktivitas sehari-hari yang menuntut kita tetap aktif di dalam atau luar rumah.



PT Kalbe Farma bekerja sama dengan Freebees.id menyelenggarakan survey yang dilakukan terhadap 82 responden Freebees.id yang berdomisili di area Jabodetabek. Para responden dipantau melalui survey yang dilakukan secara daring setelah mereka mengkonsumsi H2 Cordyceps Militaris selama 14 hari. Hasilnya, 100% dari responden setuju bahwa mereka memiliki daya tahan tubuh yang lebih baik serta tidak mudah sakit.


“Dari rekomendasi yang diberikan, tubuh saya lebih fit dan lebih kuat setelah mencoba H2 Cordyceps Militaris.”ujar Lisna Viyanti, member Freebees.id asal Jakarta.

Dalam survey yang dilakukan sejak akhir Maret hingga pertengahan Mei 2021 ini, member yang menjadi responden dikirimkan 1 pack H2 Cordyceps Militaris untuk dicoba selama 14 hari.

“Walaupun program vaksin telah berjalan dan masih terus akan berlangsung untuk menjangkau lebih banyak lagi masyarakat Indonesia, kami senantiasa mengingatkan untuk selalu menjaga kesehatan agar tidak mudah sakit. Survey ini kami lakukan melalui kerjasama dengan Freebees.id agar para anggotanya dapat merasakan secara langsung manfaat dari ekstrak jamur Cordyceps yang memang sejak dulu dikenal sebagai antivirus dan antioksidan yang baik untuk menjaga daya tahan tubuh.” ujar dr. Helmin Agustina Silalahi - Medical Manager Consumer Health Division, PT Kalbe Farma.

Cara kerja jamur Cordyceps Militaris dalam menjaga stamina tubuh yaitu melalui pembentukan ATP (Adenosin Trifosfat) dan menambah suplai oksigen dalam sistem peredaran darah sehingga daya tahan tubuh dapat meningkat. Sifatnya yang herbal, aman untuk dikonsumsi setiap hari.

Kandungan utama yang terdapat dalam jamur Cordyceps adalah Adenosis dan Cordycepin yang memiliki beragam manfaat untuk kesehatan, diantaranya adalah sebagai antivirus, mengurangi gejala sesak atau gangguan pernafasan, imunoregulator (karena dapat meregulasi sistem kerja imun tubuh) dan antioksidan, serta mengatasi proses inflamasi dan meningkatkan kesehatan jantung.



“Inisiatif ini merupakan bukti konkrit Kalbe untuk senantiasa menjaga kesehatan masyarakat Indonesia, yang kali ini menghadirkan teknologi dari tanaman herbal, jamur cordyceps militaris dan dipadukan dengan teknologi ilmiah . Inovasi yang kami lakukan melalui pengembang biakkan jamur, yaitu melalui metode kultur jaringan. Metode ini memungkinkan jamur lebih cepat dipanen tapi tetap menjaga stabilitas kandungan bahan aktif serta higienitas yang terjamin.” tutup dr. Helmin.
(wbs)
preload video
KOMENTAR ANDA