Alasan Bulan Purnama Malam Ini Disebut Bulan Purnama Stroberi

Jum'at, 25 Juni 2021 - 11:32 WIB
loading...
Alasan Bulan Purnama Malam Ini Disebut Bulan Purnama Stroberi
Malam ini, Jumat (25/6/2021), Bumi akan disambangi dengan fenomena alam berupa Bulan Purnama, yang akan menjadi purnama terakhir di tahun 2021. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Malam ini, Jumat (25/6/2021), Bumi akan disambangi dengan fenomena alam berupa Bulan Purnama , yang akan menjadi purnama terakhir di tahun 2021.

Uniknya, purnama kali ini dinamai dengan Bulan Purnama Stroberi atau Strawberry Full Moon. Julukan ini disematkan oleh suku asli Amerika yang dipopulerkan dalam Farmers' Almanac.



Menurut legenda, setiap suku memberi nama Bulan Purnama yang berbeda-beda setelah perubahan musiman pada lanskap dan satwa liar.

Bulan Purnama Stroberi di bulan Juni ini diambil sebagai pertanda bahwa setiap Bulan Purnama ini terjadi, para pengumpul stroberi liar asli Amerika bisa memetiknya karena akan segera matang.

Sementara itu, dilansir dari Express, wilayah di mana stroberi tidak berbuah, Bulan Purnama ini juga dikenal sebagai Rose Moon dan Hot Moon.

Bulan Purnama kerap mendapat julukan yang berbeda-beda. Pada Bulan Purnama di setiap bulan Januari disebut Wolf Moon, bulan Februari disebut Snow Moon, bulan Maret disebut Worm Moon.



Kemudian di bulan April disebut Pink Moon, bulan Mei disebut Flower Moon, bulan Juli disebut Buck Moon, bulan Agustus disebut Sturgeon Moon, bulan September disebut Harvest Moon, bulan Oktober disebut Hunter's Moon, bulan November disebut Beaver Moon, dan bulan Desember disebut Cold Moon.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1628 seconds (0.1#10.140)