3 Astronot China Akan Pecahkan Rekor Tinggal Terlama di Luar Angkasa

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 23:42 WIB
loading...
3 Astronot China Akan Pecahkan Rekor Tinggal Terlama di Luar Angkasa
Ketiga astronot yang bersiap untuk tinggal di angkasa dalam durasi waktu hingga 6 bulan. Foto: AP
A A A
BEIJING - China sedang bersiap mengirim tiga astronot untuk tinggal di stasiun luar angkasanya selama enam bulan.

Waktu enam bulan bulan ini menjadi tonggak baru bagi program luar angkasa yang telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir.

Ini akan menjadi misi luar angkasa dengan awak terlama yang tinggal dan memecahkan rekor untuk waktu paling banyak dihabiskan di luar angkasa oleh astronot China, demikian dikutip dari APnews, Sabtu (16/10).



Pesawat ruang angkasa Shenzhou-13 diperkirakan akan diluncurkan ke luar angkasa dengan roket Long March-2F Sabtu pagi waktu setempat dari Pusat Peluncuran Satelit Jiuquan di tepi Gurun Gobi di barat laut China.

Awak pertama yang melayani misi 90 hari di atas modul inti utama Tianhe dari stasiun ruang angkasa telah kembali pada pertengahan September lalu.

Pilot Zhai Zhigang, 55, akan melakukan perjalanan luar angkasa pertama di China. Wang Yaping, 41, adalah satu-satunya wanita dalam misi tersebut. Ye Guangfu, 41, akan melakukan perjalanan ke luar angkasa untuk pertama kalinya.



“Setelah hampir dua tahun pelatihan (bersama), anggota kru kami sekarang saling mengenal dengan baik dan memahami satu sama lain. Saya percaya bahwa dengan kekuatan dan kebijaksanaan tim kami, (kami) pasti akan menyelesaikan semua kesulitan,” kata Zhai.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2066 seconds (0.1#10.140)