Ini Dia Berbagai Kelebihan Masker Masa Depan dari Razer Harga Rp1,4 Juta

Jum'at, 22 Oktober 2021 - 15:12 WIB
loading...
Ini Dia Berbagai Kelebihan Masker Masa Depan dari Razer Harga Rp1,4 Juta
Masker Razer Zephyr memiliki desain yang sangat unik dan kontroversial untuk sebuah masker. Foto/The Verge.
A A A
JAKARTA - Perusahaan elektronik Razer akhirnya merilis juga bentuk final masker canggih mereka, Zephyr. Setelah melewati banyak gambar penggoda dan penambahan fitur baru, akhirnya Razer mulai menjual Zephyr dengan harga yang cukup terjangkau untuk sebuah masker canggih yakni USD99,99 atau setara Rp1,4 juta.

Dengan harga itu, pembeli masker Zephyr akan mendapatkan tas tote untuk menyimpan masker, kabel USB Type C, semprotan anti-kabut, dan tiga set filter N95 yang bisa melindungi pengguna selama 9 hari.

Berbeda dengan masker canggih yang ada saat ini, Razer justru membuat masker yang tembus pandang. Terutama di bagian mulut. Hal itu dilakukan untuk memudahkan orang lain terutama orang-orang tuna rungu-wicara bisa membaca bibir orang lain.

Tidak hanya bagian tembus pandang yang jadi pembeda, Razer juga melengkapi masker itu dengan lampu LED berwarna-warni yang mereka namai RGB Chroma. Lampu LED itu unik karena memang hanya sekadar hiasan. Ini bisa dimaklumi karena sejatinya Razer adalah perusahaan elektronik yangbisa membuat peralatan game.



Ini Dia Berbagai Kelebihan Masker Masa Depan dari Razer Harga Rp1,4 Juta


Nah, peralatan game itu selalu dihiasi dengan lampu-lampu LED warna-warni RGB Chroma. Jadi sebagai identitas masker itu juga menggunakan lampu yang sama.

Untuk kemampuan masker, Razer mengatakan filter yang digunakan adalah kelas N95 dan memiliki 99 persen BFE (efisiensi penyaringan bakteri ). Mereka mengklaim bahwa masker dapat menyaring 99 persen partikel udara yang berukuran 0,3 mikron.

Untuk memasang filter, Anda cukup melepas tutup yang terpasang secara magnetis dari dua katup udara dan memasukkannya ke dalam filter dengan bagian hitam menghadap ke masker. Ada satu filter lagi yang dimasukkan di bawah lapisan masker yang tembus pandang.



Ini Dia Berbagai Kelebihan Masker Masa Depan dari Razer Harga Rp1,4 Juta


Setiap rangkaian filter tingkat N95 dapat digunakan hingga 72 jam sebelum filter tersebut tidak lagi efektif dalam penyaringan. Razer menyarankan penggantian yang lebih cepat jika pengguna berada dalam waktu yang lama di lingkungan beresiko tinggi terutama di ruangan indoor.

Bagi pengguna yang mudah pengap dan tidak nyaman, Zephyr dilengkapi dengan kipas di dekat filter. Hanya dengan menekan tombol kipas dapat bekerja dengan dua kecepatan, 4.200 dan 6.200 putaran per menit. Selain kipas, Zephyr juga menyediakan ruang udara ketiga yang terletak di dekat bagian bawah area mulut agar pengguna tetap nyaman.

Untuk pengamanan Zephyr memiliki desain tali ganda yang katanya dapat memuat semua ukuran kepala. Seluruh fitur menurut Razer dapat dioperasikan oleh tombol yang ada di masker. Namun mereka juga bisa diakses melalui Bluetooth di ponsel. Lewat akses itu pengguna bisa mengontrol tanmpilan lampu LED RGB Chroma.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2391 seconds (0.1#10.140)