Simbol Raja Northumbria Ditemukan saat Penggalian di Holy Island Lindisfarne Inggris

Rabu, 10 November 2021 - 10:00 WIB
loading...
Simbol Raja Northumbria Ditemukan saat Penggalian di Holy Island Lindisfarne Inggris
Kiri: Situs penggalian Lindisfarne; Kanan: Koin perak yang ditemukan di Pulau Suci oleh tim Dig Ventures. Foto/Dig Ventures
A A A
LONDON - Para arkeolog yang melakukan penggalian di situs pemakaman , dekat reruntuhan Lindisfarne, Holy Land, pulau di lepas pantai timur laut Inggris, menemukan koin dengan simbol Raja Pejuang Northumbria. Penggalian di lokasi pemakaman tersebut merupakan penggalian tahunan keenam yang dilakukan oleh Dig Ventures.

Sebuah simbol pemerintahan Raja Prajurit Northumbria ditemukan pada penggalian terbaru oleh para arkeolog di Holy Land. Di satu sisi, koin itu menampilkan binatang berkaki empat yang fantastis. Di sisi lain, nama Eadbertus melingkari salib kecil di tengah. (Baca juga; Ratusan Koin Emas Anglo-Saxon Ditemukan di Norfolk Inggris )

“Koin perak dalam kondisi benar-benar unik,” kata Maiya Pina-Dacier, kepala komunitas di Dig Ventures, sebuah lembaga bisnis sosial spesialisasi dalam crowdfunding, crowdsourcing, dan metode digital untuk meningkatkan partisipasi publik dalam penelitian arkeologi. (Baca juga; Sedang Freediving di Laut, Penyelam Justru Temukan Harta Karun Koin Emas )

Dikutip dari laman chroniclelive, di antara koin yang ditemukan di situs pemakaman dekat reruntuhan biara abad pertengahan Lindisfarne adalah contoh koin yang dikeluarkan selama pemerintahan Raja Eadberht. Dia menjadi raja pada tahun 737 M, setelah sepupunya Ceolwulf turun dari takhta Northumbria dan berlindung di biara Lindisfarne.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1475 seconds (0.1#10.140)