3 Spesies Hiu Ditemukan di Sungai Thames London

Selasa, 16 November 2021 - 20:06 WIB
3 Spesies Hiu Ditemukan di Sungai Thames London
3 spesies ikan hiu ditemukan di Sungai Thames yang paling terkenal di Inggris dan membelah Kota London. Foto/Ist/natureworldnews
LONDON - 3 spesies ikan hiu ditemukan di Sungai Thames yang paling terkenal di Inggris dan membelah Kota London . Dikutip dari natureworldnews, Selasa (16/11/2021), ketiga spesies hiu yang ditemukan Masyarakat Zoologi London, adalah Tope, Starry Smoothhound, dan Spurdog Sharks.

Penemuan tiga jenis hiu dalam Proyek "Greater Thames Shark” menunjukkan bahwa sungai penting bagi kelangsungan hidup spesies hiu. Sejumlah spesies hiu pindah ke Muara Besar Sungai Thames untuk berkembang biak dan melahirkan anaknya. (Baca juga; Hiu Tutul Sudah 4 Kali Terdampar di Pangandaran Selama Juli-Agustus, Ada Apa? )

Sejauh ini, hanya ada sedikit informasi tentang jumlah hiu di Sungai Thames yang diperoleh. Negara Bagian Thames akan mencoba menjelaskan lebih detail hal-hal yang tidak diketahui ini dalam laporan lebih dalam. (Baca juga; Cara Ikan Hiu Berkembang Biak, Terbagi dalam Tiga Proses Berbeda )

Para ilmuwan menyatakan wilayah Sungai Thames "mati secara biologis" pada tahun 1957 karena tingkat polusi yang tinggi. Penemuan tiga spesies hiu membuat para peneliti menganalisis seberapa jauh perkembangan dan pemulihan Sungai Thames sejak dinyatakan mati secara biologis.

Sementara tingkat polusi di Sungai Thames telah membaik, meskipun tidak berdampak pada jumlah ikan karena telah menurun selama tahun 1990-an. Namun, Alison Debney, kepala proyek konservasi untuk pemulihan ekosistem lahan basah di Zoological Society London menilai, sungai sebagai tempat berkembang biak dan pembibitan ikan, seperti smelt dan bass laut Eropa.