Mosaik Perang Troya Berukuran 77 Meter Ditemukan di Inggris, Lukiskan Duel Epik Hector dan Achilles

Kamis, 25 November 2021 - 22:19 WIB
loading...
Mosaik Perang Troya Berukuran 77 Meter Ditemukan di Inggris, Lukiskan Duel Epik Hector dan Achilles
Mosaik dari era Romawi berukuran sekitar 77 meter persegi (panjang 11 meter dan lebar 7 meter) yang menggambarkan perang Troya ditemukan di Rutland, Inggris, Kamis (25/11/2021). Foto/greekreporter
RUTLAND - Mosaik dari era Romawi berukuran sekitar 77 meter persegi (panjang 11 meter dan lebar 7 meter) yang menggambarkan perang Troya ditemukan di Rutland, Inggris , Kamis (25/11/2021). Di lokasi penggalian bersejarah juga ditemukan kompleks vila terdiri dari sejumlah struktur dan bangunan lain, berasal dari abad keempat Masehi.

Mosaik berukuran besar ini menggambar duel epik dua tokoh protagonis dalam Perang Troya antara Hector melawan Achilles. Dalam duel satu lawan satu, Hector kalah tertusuk tombak Achilles dan jenazahnya diseret kereta kuda. (Baca juga; Astronom Temukan Asteroid Trojan Baru Mengintai di Orbit Bumi )

Kepala Eksekutif Historic England, Duncan Wilson ditulis laman greekreporter yang dikutip SINDOnews, menggambarkan penemuan itu sebagai sesuatu yang luar biasa. Historic England adalah badan publik yang membantu merawat lingkungan bersejarah Inggris. (Baca juga; Artefak Berusia 2.000 Tahun Kekaisaran Romawi Ditemukan Jadi Meja Kopi )
Mosaik Perang Troya Berukuran 77 Meter Ditemukan di Inggris, Lukiskan Duel Epik Hector dan Achilles

Sementara John Thomas dari University of Leicester mengatakan, ini adalah penemuan mosaik Romawi paling menarik di Inggris pada abad terakhir. Dia menambahkan orang yang menugaskan untuk membuat karya seni seindah ini jelas memiliki pengetahuan tentang karya klasik dan juga orang berada.

Apalagi ditemukan bangunan dan fitur lain yang ditemukan di sekitar lokasi penggalian, antara lain lumbung, struktur melingkar, dan tempat pemandian. Semuanya dalam serangkaian kompleks yang dibatasi parit. Ditemukan juga sisa-sisa tulang manusia yang menutupi mosaik dan diperkirakan telah dikebumikan setelah bangunan itu tidak lagi ditempati.

(wib)
preload video
KOMENTAR ANDA