Artefak Berusia 2.000 Tahun Kekaisaran Romawi Ditemukan Jadi Meja Kopi

Rabu, 24 November 2021 - 10:26 WIB
loading...
Artefak Berusia 2.000 Tahun Kekaisaran Romawi Ditemukan Jadi Meja Kopi
Mosaik Romawi kuno berusia 2.000 tahun peninggalan Kaisar Caligula ini sempat hilang ketika Nazi menyerang Italia dan terakhir ditemukan di New York menjadi meja kopi. Foto/Museum Nemi
ROMA - Sepasang suami istri di New York menggunakan marmer peninggalan kekaisaran Romawi berusia 2.000 tahun untuk alas meja kopi di apartemennya. Marmer kuno itu diketahui setelah pasangan itu mendatangi museum dan melihat gambar mosaik sama dengan meja kopi mereka.

Mosaik Romawi kuno yang menghabiskan setengah abad di sebuah apartemen di Manhattan, berasal dari masa pemerintahan kaisar Caligula. Caligula mengendalikan Kekaisaran Romawi dari tahun 37 M sampai dia dibunuh pada tahun 41 M.

Artefak spektakuler yang ditampilkan di acara CBS '60 Minutes' pada hari Minggu 21 November 2021 kemarin, di mana Dario Del Bufalo, seorang ahli marmer dari Italia, menjelaskan bagaimana dia menemukan artefak sangat langka secara kebetulan.

BACA: Bukan Mitos, Ikan Paus Bertanduk Ternyata Ada dan Hidup di Arktik



Del Bufalo mengingat kembali ke tahun 2013, ketika dia berada di penandatanganan bukunya untuk karyanya 'Porphery', yang berisi informasi tentang bebatuan luar biasa yang digunakan kaisar Romawi untuk seni dan arsitektur mereka.

Pakar marmer itu mengatakan bahwa ketika dia di sana, dia bertemu dengan pasangan yang langsung melihat pola mosaik yang tercetak di sampul buku.

Tuan Del Bufalo berkata: “Ada seorang wanita dengan seorang pria muda dengan topi aneh yang datang ke meja. "Dan dia mengatakan kepadanya, 'Buku yang sangat bagus. Oh, Helen, lihat, itu mosaik Anda.' Dan dia berkata, 'Ya, itu mosaik saya,” kata Del Bufalo menirukan ucapan pria tersebut yang dikutip Express.co.uk, Rabu (24/11/2021).

Ketika Mr Del Bufalo menanyai pasangan itu, mereka mengungkapkan bahwa artefak itu terpasang di bagian atas meja kopi mereka di apartemen Park Avenue mereka di Manhattan, New York.

BACA JUGA: Cara Mengembalikan Kontak WhatsApp yang Hilang, Jangan Panik Dulu Ya
halaman ke-1
preload video
KOMENTAR ANDA