Polimedia Expo 2021, Hadirkan Kewirausahaan Mahasiswa dan Hasil Riset Dosen

Senin, 06 Desember 2021 - 23:20 WIB
loading...
Polimedia Expo 2021, Hadirkan Kewirausahaan Mahasiswa dan Hasil Riset Dosen
Politeknik Negeri Media Kreatif (Polimedia) menggelar Polimedia Expo pada 3-4 Desemer 2021. Foto/Dok/Polimedia
A A A
JAKARTA - Politeknik Negeri Media Kreatif ( Polimedia ) menggelar Polimedia Expo pada 3-4 Desemer 2021. Expo kali ini bertema Collaborations & Synergy dengan rangkaian pameran produk Penerima Hibah Program Wirausaha Mahasiswa Vokasi, kegiatan pameran penelitian, dan pengabdian Dosen, serta kegiatan Ekosistem kewirausahaan. Acara ini adalah kolaborasi antara P3M, Ekosistem Kewirausahaan dan Bidang Kemahasiswaan Polimedia.

Direktur Politeknik Negeri Media Kreatif (Polimedia) Dr. Purnomo Ananto menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai ruang pengembangan kreativitas baik untuk dosen, maupun mahasiswa . Selain itu juga perlu ditegaskan bahwa riset merupakan langkah awal untuk melakukan sesuatu sebagai penunjang kegiatan akademis.



"Kegiatan ini sebagai ruang pengembangan kreativitas baik untuk dosen, maupun mahasiswa. Selain itu juga perlu ditegaskan bahwa riset merupakan langkah awal penguatan kegiatan akademis, sehingga perlu diadakan kegiatan sejenis ini" tegasnya.

Pada kegiatan ini juga dilakukan launching beberapa produk yang diciptakan, seperti CUBE (Creative Unit Business of Polimedia), yaitu Inkubator Bisnis Polimedia sebagai wadah untuk menemukan dan menginkubasi usaha-usaha mahasiswa Politeknik Media Kreatif.

Cube, tidak hanya sebagai wadah bagi para tenant tetapi juga mentoring untuk menjadi creative Preneur yang siap dilepas ke masyarakat. Selain mentoring, Cube memberikan informasi hibah-hibah ataupun pendanaan dari pihak luar.



Selain inkubator bisnis, Polimedia juga meluncurkan aplikasi baru oleh P3M yang bernama Sispedia, Sistem Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Polimedia yang mengakomodir serta mendata penelitian dan pengabdian dosen-dosen Polimedia.

Dalam Laporannya, Dr. Tripi Rose Kartika, M.M sebagai ketua pelaksana menyampaikan terima kasih kepada Polimedia yang mendukung terselenggaranya Polimedia Expo sehingga karya-karya Dosen dan wirausaha mahasiswa dapat dinikmati dan bermanfaat untuk Polimedia khususnya, dan di luar Polimedia umumnya.

"Kami sangat berterima kasih atas terselenggaranya acara ini, sehingga karya-karya dosen dan mahasiswa dapat dinikmati dan bermanfaat untuk Polimedia khususnya, dan di luar Polimedia umumnya," Tripi menyampaikan.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1731 seconds (0.1#10.140)