Apakah Nikola Tesla Pernah Menikah dan Punya Anak? Simak Penjelasannya!

Kamis, 15 September 2022 - 12:58 WIB
loading...
Apakah Nikola Tesla Pernah Menikah dan Punya Anak? Simak Penjelasannya!
Nikola Tesla merupakan seorang penemu dan insinyur Serbia-Amerika. Foto Ist
A A A
JAKARTA - Nikola Tesla merupakan seorang penemu dan insinyur Serbia-Amerika. Dalam riwayatnya, Nikola disebut sebagai salah satu ilmuwan paling berpengaruh di dunia sepanjang masa.

Dikutip dari Britannica, Nikola Tesla lahir di Kroasia pada tahun 1856. Berasal dari keluarga asal Serbia, ayahnya diketahui sebagai seorang pendeta ortodoks. Semasa hidupnya, dia telah memiliki banyak hasil penemuan dan sebagian sudah dimiliki hak patennya.

Baca juga : Kisah Hidup Nikola Tesla dan Penyebab Kematiannya

Dibalik kejeniusannya, sebagian orang penasaran dengan kehidupan pribadi yang dimilikinya, termasuk kisah cintanya. Lantas, apakah seorang Nikola Tesla pernah menikah dan punya anak?

Jawabannya adalah tidak. Dikutip dari laman Trail Blazer, Nikola tidak pernah menikah sepanjang hidupnya. Dalam sebuah wawancara sekitar tahun 1924, dia juga pernah menyebut bahwa dirinya tidak akan pernah menikah.

Menurutnya, awalnya wanita terlalu jauh untuk dijangkau. Setelahnya mereka menginginkan kebebasan dan pada saat itu mereka sudah jauh menjadi dibawahnya, sehingga tidak ada gunanya.

Padahal, jika melihat dari penampilannya, Nikola semasa muda bisa dibilang sebagai salah satu bujangan yang populer dan menarik. Dia memiliki tubuh ramping, tampan, rambut hitam dan mata biru, serta gaya lembut dan sopan.

Akan tetapi, layaknya seorang pria, Nikola disebut pernah juga naksir seorang wanita. Dikutip dari laman Medium, saat memulihkan diri dari kolera antara 1874-1875, dia naksir seorang gadis di Kroasia.

Lebih dari 50 tahun setelahnya, Nikola membicarakannya dengan seorang Jurnalis Serbia Dragoslav Petkovic.

Baca juga : Profil Nikola Tesla, Ilmuwan dengan Banyak Penemuan Futuristik
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1724 seconds (11.252#12.26)