CGBIO Siap Hadirkan Produk Implan Tulang Novosis dan Excelos Inject

Selasa, 07 Desember 2021 - 13:03 WIB
loading...
CGBIO Siap Hadirkan Produk Implan Tulang Novosis dan Excelos Inject
NOVOSIS, menyisipkan rhBMP 2, Recombinant Human Bone Morphogenetic Protein, ke dalam material keramik pengganti tulang untuk meningkatkan pembentukan tulang. FOTO/ IST
A A A
KAIRO - CGBIO (CEO Hyun Seung Yu), sebuah perusahaan yang secara khusus bergerak dalam pengobatan regeneratif, pada tanggal 6 Desember 2021 mengumumkan akan masuk ke pasar implan dan pengganti tulang Indonesia, dengan merilis 'NOVOSIS', pengganti tulang yang mengandung rhBMP-2, Rekombinan Human Bone Morphogenetic Protein-2, dan 'Excelos Inject', bahan pengganti tulang yang mengandung beta-tricalsium phosphate.

NOVOSIS adalah rhBMP-2, yang pertama di Korea Selatan dan kedua di dunia, berlaku untuk fusi tulang belakang dan fraktur ekstremitas atas dan bawah. Produk rhBMP-2, protein faktor pertumbuhan yang membantu sel induk dalam tubuh dengan cepat berdiferensiasi menjadi sel tulang, dimasukkan ke dalam bahan keramik untuk penggantian tulang.



Excelos Inject adalah pengganti tulang yang terbuat dari bahan spherical beta-tricalsium phosphate berukuran puluhan mikrometer. Dapat diisi dengan mencetak di area tulang yang rusak, meningkatkan kemudahan penggunaan, dan perlahan-lahan diserap dari waktu ke waktu dan sepenuhnya digantikan oleh tulang baru.

Selain itu, CGBIO mengadakan acara simposium makan siang online dan offline serta acara peluncuran produk melalui booth promosi di acara Persatuan Ortopedi Indonesia (PABOI) yang diadakan di Malang, Indonesia, pada 25-27 November.
Simposium makan siang dipandu oleh Profesor Achmad Fauzi Kamal dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Indonesia, dan Profesor Ismail Hadisubroto Dilogo dengan membawakan tema ‘Peran rhBMP2 dalam Cacat Tulang dan Nekrosis Avaskular pada Pinggul’

Selanjutnya Professor Jong-Gun Oh (Ortopedi di Rumah Sakit Guro Universitas Korea) yang diundang dari Korea untuk memberikan kuliah daring dengan tema ‘Penerapan rhBMP2 pada Trauma/Cedera Ortopedi’

CEO Hyun Seung Yu mengatakan, "Kami sangat senang bahwa NOVOSIS dan Excelos Injects dengan kinerja fusi tulang yang inovatif telah memasuki pasar implan dan pengganti tulang Indonesia dengan potensi pertumbuhan yang tinggi." “CGBio akan terus berupaya untuk memasok produk unggulan ke dunia sejalan dengan misinya untuk ‘berkontribusi memimpin orang untuk hidup muda dan sehat dengan teknologi medis regeneratif canggih’” tambahnya.

Sementara itu, menurut Institut Nasional Evaluasi Keamanan Pangan dan Obat Korea Selatan, compound annual growth rate (CAGR) pasar alat kesehatan Indonesia antara tahun 2019 dan 2024 diperkirakan akan tumbuh hingga 11,4%, mencapai $2 miliar pada 2024. Selain itu, dievaluasi sebagai pasar dengan potensi pertumbuhan tinggi melalui perluasan sektor medis swasta dan sistem dukungan insentif pemerintah untuk industri alat kesehatan .
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2332 seconds (0.1#10.140)