Dorong Kesetaraan Gender di Bidang Medis, 30 Ahli Bedah Plastik Wanita Dilatih Setiap Tahun

Jum'at, 08 Maret 2024 - 12:28 WIB
loading...
Dorong Kesetaraan Gender di Bidang Medis, 30 Ahli Bedah Plastik Wanita Dilatih Setiap Tahun
Perempuan harus memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki untuk menduduki posisi kepemimpinan di lembaga penelitian, universitas, dan perusahaan sains. FOTO/ DAILY
A A A
LIMA - Persamaan gender dalam ilmu sains adalah sebuah isu penting yang masih terus diperjuangkan hingga saat ini. Meskipun sudah ada banyak kemajuan dalam beberapa dekade terakhir, perempuan masih tertinggal dalam banyak aspek bidang sains.



Menjelang Hari Perempuan Internasional, AS Watson, menandatangani Women's Empowerment Principles, sebuah gerakan global
di bawah UN Women (Badan PBB untuk Kesetaraan Gender dan Pemberdayaan) didedikasikan untuk
memajukan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan.

Komitmen AS Watson terhadap pemberdayaan perempuan ditunjukkan melalui kemitraannya dengan Operation Smile dalam program Women in Medicine yang memberdayakan perempuan di bidang medis dan layanan kesehatan dengan memberikan mereka kesempatan pendidikan dan pelatihan khusus agar mereka menjadi pemimpin global di bidang kedokteran, layanan kesehatan, dan bedah.

Program ini telah berhasil melatih 30 ahli bedah plastik wanita melalui program bedah dan pendidikan khusus wanita dan ribuan senyuman akan dihadirkan kembali setiap tahunnya. AS Watson berkomitmen untuk mensponsori total 10.000 operasi pada tahun 2030.

"Di AS Watson, kami berdedikasi untuk memberdayakan perempuan agar menjadi lebih cantik dan percaya diri, lebih dari 80% dari 160 juta anggota kami dan lebih dari 70% dari 130.000 kolega kami adalah perempuan, prioritas utama kami adalah menginspirasi dan mendukung setiap perempuan untuk menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri,'' tuturMalina Ngai, CEO AS Watson (Asia & Eropa).

Persamaan gender dalam ilmu sains adalah sebuah isu penting yang masih terus diperjuangkan. Ada banyak manfaat untuk mencapai persamaan gender dalam sains, dan ada banyak tantangan yang harus diatasi. Kita semua harus bekerja sama untuk mencapai persamaan gender dalam sains.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4062 seconds (0.1#10.140)