10 Prediksi Kiamat yang Pernah Membuat Panik Penduduk Bumi

Rabu, 15 Desember 2021 - 08:40 WIB
Ketika tanggal itu berlalu tanpa insiden, dia menyatakan matematikanya tidak aktif dan menunda akhir dunia hingga 21 Oktober 2011, dan lagi-lagi tidak terbukti.

3. Kiamat Prediksi Sekte Jalan Sejati

Pemimpin agama Taiwan Hon-Ming Chen mendirikan Sekte Chen Tao atau Jalan Sejati, sebuah gerakan keagamaan yang memadukan unsur-unsur Kristen, Buddha, teori konspirasi UFO, dan agama rakyat Taiwan.

Chen berkhotbah bahwa Tuhan akan muncul di saluran televisi AS 18 pada tanggal 25 Maret 1988, untuk mengumumkan bahwa dia akan turun ke Bumi minggu berikutnya dalam bentuk fisik yang identik dengan Chen.

Tahun berikutnya, dia meramalkan, jutaan roh iblis, bersama dengan banjir besar, akan mengakibatkan kepunahan massal populasi manusia. Pengikut bisa diselamatkan dengan pesawat ruang angkasa yang menyamar sebagai awan dan dikirim untuk menyelamatkan mereka.

4. Tabrakan Komet Halley

Komet Halley melewati Bumi kira-kira setiap 76 tahun, tetapi kedekatannya pada tahun 1910 menciptakan ketakutan bahwa ia akan menghancurkan planet ini, baik dengan tabrakan langit atau melalui gas beracun yang dikabarkan dikandungnya.

Kepanikan di seluruh dunia terjadi, dipicu oleh media dan tajuk utama surat kabar seperti ”Komet Dapat Membunuh Semua Kehidupan di Bumi, kata Ilmuwan”. Bumi mungkin memang melewati bagian dari ekor komet, tetapi tanpa efek yang jelas.

Saking paniknya dengan prediksi tersebut, sebuah kelompok sekte di Oklahoma mencoba mengorbankan seorang perawan untuk menangkal malapetaka yang akan datang namun berhasil digagalkan aparat keamanan setempat.