10 Prediksi Kiamat yang Pernah Membuat Panik Penduduk Bumi

Rabu, 15 Desember 2021 - 08:40 WIB
loading...
A A A
Pada tahun 1806, seekor ayam peliharaan di Leeds, Inggris, muncul dan bertelur dengan tulisan “Kristus akan datang.” Sejumlah besar orang dilaporkan mengunjungi ayam itu dan khawatir sebentar lagi akan terjadi kiamat.

Akan tetapi, segera diketahui bahwa telur-telur itu sebenarnya bukan pesan kenabian melainkan bikinan pemilk ayam itu. Pemilik ayam telah menulis telur-telur itu dengan tinta korosif dan memasukkannya kembali ke dalam tubuh ayam malang itu.

8. Kebakaran Besar London

Karena Alkitab menyebut 666 sebagai angka setan, banyak orang Kristen di Eropa abad ke-17 takut akan akhir dunia pada tahun 1666. Kebakaran Besar London, yang berlangsung dari 2 September hingga 5 September tahun itu, menghancurkan sebagian besar kota, termasuk 87 gereja paroki dan sekitar 13.000 rumah.
Banyak yang melihatnya sebagai penggenapan dari nubuatan akhir dunia. Mengingat kerusakan properti yang begitu besar, jumlah korban tewas dari kebakaran tersebut sangat rendah, dilaporkan hanya 10 orang sehingga mereka yakin itu bukan akhir dunia.



9. Banjir Besar

Johannes Stöffler, seorang ahli matematika dan astrolog Jerman, meramalkan bahwa banjir besar akan menutupi dunia pada tanggal 25 Februari 1524. Ini terjadi ketika seluruh planet dalam posisi sejajar di bawah bintang Pisces yang memiliki lambang air.

Ratusan pamflet mengumumkan banjir yang akan datang dikeluarkan dan memicu kepanikan umum; Count von Iggleheim, seorang bangsawan Jerman, melangkah lebih jauh dengan membangun sebuah bahtera berlantai tiga.

Meskipun ada hujan ringan pada hari perkiraan kiamat itu, ternyata tidak banjir besar yang diramalkan tidak terbukti.

10. Montanisme
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1893 seconds (0.1#10.140)