12 Hari Berwisata ke Luar Angkasa, Miliarder Jepang Kembali ke Bumi

Senin, 20 Desember 2021 - 07:20 WIB
loading...
12 Hari Berwisata ke Luar Angkasa, Miliarder Jepang Kembali ke Bumi
Pengusaha miliarder Jepang Yusaku Maezawa (kiri), kosmonot Alexander Misurkin (tengah) dan produser video Yozo Hirano (kanan) diluncurkan ke Stasiun Luar Angkasa Internasional. Foto/space.com/Roscosmos
A A A
MILIARDER Jepang Yusaku Maezawa bersama Yozo Hirano (produser video) dan kosmonot Roscosmos Alexander Misurkin, dijadwalkan kembali ke Bumi setelah 12 hari berwisata ke luar angkasa . Modul yang membawa ketiganya direncanakan mendarat di stepa Kazakhstan pada hari Minggu 19 Desember pukul 10:18 malam waktu setempat.

Prosedur keberangkatan dari Stasiun Stasiun Internasional (ISS) akan dimulai pukul 15:30 waktu semesta. Pertama dilakukan penutupan pintu antara Soyuz dan ISS, kemudian diluncurkan ke Bumi. Para kru akan kembali ke Bumi setelah hampir 12 hari berada di ISS.
12 Hari Berwisata ke Luar Angkasa, Miliarder Jepang Kembali ke Bumi

Misi mereka adalah penerbangan luar angkasa ketiga Misurkin dan yang pertama bagi Maezawa dan Hirano. Penerbangan mereka diatur melalui perusahaan Virginia Space Adventures. Ini adalah misi ISS pertama Space Adventures sejak 2009. (Baca juga; Miliarder Jepang Meluncur ke Ruang Angkasa 8 Desember, Jalani Serangkaian Latihan Berat )

Hirano telah mendokumentasikan perjalanan Maezawa di luar Bumi dan melakukan penelitian kesehatan dan kinerjanya. Ini menambah database kecil informasi yang tersedia untuk astronot non-profesional. (Baca juga; Tiba di Stasiun Luar Angkasa, Miliarder Jepang Tak Sabar Bagikan Pengalamannya )

Maezawa juga berencana untuk melakukan perjalanan keliling bulan dengan kendaraan Starship SpaceX. Misi itu diperkirakan akan diluncurkan sebelum tahun 2023. (Baca juga; Dari Luar Angkasa, Miliarder Jepang Janji Bagi-Bagi Uang kepada Penduduk Bumi )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3280 seconds (0.1#10.140)