4 Penampakan Buaya di Tempat Umum, Ada yang Muncul di Atas Jembatan saat Banjir

Rabu, 29 Desember 2021 - 23:23 WIB
loading...
A A A
3. Buaya Sepanjang 1,5 Meter Muncul di East Coast Park, Singapura
4 Penampakan Buaya di Tempat Umum, Ada yang Muncul di Atas Jembatan saat Banjir


Seekor Buaya dengan panjang sekitar 1,53 meter muncul di East Coast Park berenang di kanal dekat Fort Road, Singapura, pada 5 Oktober 2021. Penemuan buaya itu dilaporkan kepada petugas National Parks Board (NParks) dan dipindahkan ke Cagar Alam Sungei Buloh. (Baca juga; Beragam Warna Kulit Buaya yang Ada di Dunia )

Dr Adrian Loo, Direktur Kelompok Pengelolaan Satwa Liar di Nparks, mengatakan Buaya muara ditemukan secara alami di alam liar Singapura. Reptil ini makan dan beristirahat di daerah payau dan air tawar. “Biasanya ditemukan di air atau di dataran lumpur yang jauh dari rute pengunjung,” katanya kepada The Straits Times.

Kate Pocklington, konservator senior di Museum Sejarah Alam Lee Kong Chian di Universitas Nasional Singapura, mengatakan, buaya muara paling awal di Singapura berasal dari tahun 1800-an. "Buaya muara lebih menyukai hutan bakau dan sebagian besar terlihat di Sungei Buloh,” katanya.

4. Buaya Muncul di Jembatan Sungai Linggi Malaysia
4 Penampakan Buaya di Tempat Umum, Ada yang Muncul di Atas Jembatan saat Banjir


Video viral merekam seekor buaya muncul di atas Jembatan Sungai Linggi, Negeri Sembilan Malaysia. Dalam video terekam seekor buaya naik ke atas jembatan akibat banjir pada Sabtu 18 Desember 2021. (Baca juga; Kecepatan Lari Buaya Melebihi Manusia, Untungnya Dia Lebih Suka Berenang )

Dinas Margasatwa dan Taman Nasional (Perhilitan) Cabang Negeri Sembilan menyelidiki kebenaran video tersebut. Direktur Perhilitan Negeri Sembilan, Nurul Ermi Ramli, mengatakan berusaha mengumpulkan lebih banyak informasi tetapi jalan menuju daerah itu ditutup.

Dia memperingatkan masyarakat untuk tidak mengambil tindakan sendiri dan memberi tahu petugas berwenang jika melihat buaya berkeliaran. "Jangan panik atau memprovokasi hewan itu karena mungkin akan bereaksi agresif," katanya kepada Bernama yang dikutip SINDOnews dari laman sinarharian.
(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1166 seconds (0.1#10.140)