NASA Membawa Enam Batu dari Mars ke Bumi

Minggu, 02 Januari 2022 - 08:02 WIB
loading...
NASA Membawa Enam Batu dari Mars ke Bumi
Kendaraan robot NASA, Rerseverance mencatat pencapaian baru dengan mengambil enam sampel batuan. FOTO/ IST
A A A
NEW YORK - Kendaraan robotik Badan Antariksa dan Penerbangan Nasional ( NASA ), Perseverance, mencatat pencapaian baru dengan mengambil enam sampel batuan, merekam 100.000 gambar Planet Merah serta menempuh jarak 2,9 kilometer selama tahun pertamanya di Mars.

Pencapaian tersebut dengan demikian menciptakan rekor mengemudi terlama di planet ini dalam sepuluh bulan sejak pesawat ruang angkasa berukuran sport utility vehicle (SUV) pertama mendarat di permukaan kawah Jezero pada Februari tahun lalu.

BACA JUGA - Elon Musk Ingin Terbangkan Manusia ke Mars 5 Tahun Lagi

Manajer Misi Operasi Permukaan Jessica Samuels di Laboratorium Peluncuran Jet NASA, California Selatan, mengatakan periode sepuluh bulan adalah tahun tersibuk dan paling menantang bagi mereka.

"Dimulai dengan operasi Covid-19 saat ini, tantangan dengan pengambilan sampel, interpretasi hasil ilmiah, itu adalah nama yang tepat untuk kendaraan (Ketekunan) dan seluruh tim," katanya melalui video yang dibagikan NASA, seperti dilansir dari Daily Mail Sabtu (1/1/2022).

Ketekunan diluncurkan pada musim panas 2020 sebelum mendarat di permukaan planet Mars , Februari 2021.

Sementara itu, kata Samuels, misi Perseverance selanjutnya adalah menjelajahi delta yang terbentuk di kawah Jezero miliaran tahun lalu.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3686 seconds (11.97#12.26)