Mitos atau Fakta, Mengenal Monster-monster di Danau Rusia

Kamis, 06 Januari 2022 - 13:11 WIB
loading...
Mitos atau Fakta, Mengenal Monster-monster di Danau Rusia
Ilustrasi Iblis Labynkyr di Danau Labynkyr yang diyakini memiliki kesamaan dengan Nessie di Danau Loch Ness. Foto/RBTH.
A A A
RUSIA - Mitos atau fakta, ternyata danau-danau di Rusia menyimpan misteri yang sangat mengerikan yakni hadirnya monster-monster di dalam danau. Baru-baru ini Igor Rozin penulis Russia Beyond The Headline merilis nama-nama monster yang diyakini bersembunyi di kedalaman danau-danau yang ada di Rusia.

"Danau-danau di Rusia penuh dengan monster-monster yang sangat aneh. Jauh lebih mengerikan dengan monster yang ada di danau Skotlandia," tulis Igor Rozin.

Yang dimaksud Igor Rozin monster di danau Skotlandia tidak lain dan tidak bukan adalah Nessie sang Monster Loch Ness yang diyakini bersemayam di kedalaman danau Loch Ness, Skotlandia.

Disebut-sebut Monster Loch Ness memiliki profil yang menyeramkan. Nessie kerap digambarkan memiliki tubuh besar seperti dinosaurus, leher panjang, dengan satu atau dua punuk yang menonjol dari air.



Dengan klaim bentuk yang sangat fantastis itu tentu banyak yang menggambarkan Nessie adalah monster yang sangat menyeramkan. Tapi hal itu menurut Igor Rozin masih tidak seberapa karena monster-monster yang ada di kedalaman danau-danau Rusia justru lebih mengerikan. Nah, berikut ini monster-monster danau Rusia versi Igor Rozin yang ditulis di Russia Beyond The Headlines, cermati:

1. Iblis Labynkyr di Danau Labynkyr
Mitos atau Fakta, Mengenal Monster-monster di Danau Rusia


Iblis Labynkyr di Danau Labynkyr diyakini memiliki kesamaan dengan Nessie di Danau Loch Ness. Suku asli di wilayah itu, Yakuts dan Evenk mendeskripsikan Iblis Labynkyr seperti dinosaurus air dalam yang agresif dengan gigi yang supertajam.

Danau Labynkyr makin melanggengkan mitos tersebut karena lokasinya yang terisolasi. Wilayah yang berpenghuni manusia jaraknya 150 kilometer dari danau itu. Banyak yang meduga Iblis Labynkyr hanyalah mitos belaka.

Satu-satunya pengakuan orang yang pernah bertemu dengan monster itu adalah Viktor Tverdokhlebov yang kala itu melakukan ekspedisi geologi di wilayah Labynkyr pada 1953. "Monster itu bergerak dengan cara unik di sepanjang danau. Dia kemudian mendekati kami dan naik sedikit ke atas permukaan danau. Makhluk itu memiliki mata binatang dan sesuatu seperti tongkat yang menonjol dari tubuhnya," kenang Viktor Tverdokhlebov.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1706 seconds (0.1#10.140)