Mitos atau Fakta, Mengenal Monster-monster di Danau Rusia

Kamis, 06 Januari 2022 - 13:11 WIB
loading...
A A A
Sejak pengakuan itu Danau Labynkyr langsung jadi objek penelitian. Hanya saja setelah itu tidak ada satu pun yang berhasil bertemu lagi dengan Iblis Labynkyr. Hanya saja penelitian tidak sia-sia. Mereka justru menemukan keunikan lain dari danau itu karena terdapat retakan dan patahan abnormal ditemukan pada kedalaman 70-80 meter.

Danau itu juga memiliki gua dan terowongan yang diyakni terkoneksi dengan danau lain. Selain itu meski suhu ekstrem kerap terjadi di sekitaran Labynkyr, seperti minus 50 derajat celciius, danau Labynkyr justru sangat lambat membeku.

2. Naga Danau Brosno
Mitos atau Fakta, Mengenal Monster-monster di Danau Rusia


Mitos Naga Danau Brosno yang ada di wilayah Tver, Rusia sudah beredar sejak 8 abad yang lalu. Salah satu kisah menyebutkan Naga Danau Brosno muncul dari kedalaman danau ketika menyelamatkan kota Veliky Novgorod dari invasi pasukan Mongol yang dipimpin oleh Batu Khan.

Saat hendak menyerbu Veliky Novgorod, pasukan Batu Khan beristirahat di danau Brosno. Saat itu mereka dan kuda-kuda yang mereka bawa minum air di Danau Brosno. Tiba-tiba saja Naga Danau Brosno keluar dari danau dan membantai seluruh pasukan dan kuda-kuda pasukan Mongol.

Batu Khan yang selamat kemudian menganggap peristiwa itu sebagai tanda buruk. Dia kemudian batal menyerang Veliky Novgorod dan kembali ke Mongol.

Mitos Naga Brosno itu bertahan hingga hari ini. Warga sekita menamai naga itu Brossie agar mirip dengan Nessie dari Danau Loch Ness di Skotlandia. Kebetulan juga di Danau Brosno banyak perahu yang kerap terbalik. Begitu juga ternak dan anjing yang menghilang di sekitaran danau.

Para ahli sendiri memiliki penjelasan logis untuk legenda Brossie. Menurut mereka hidrat hidrogen sulfida terakumulasi di bawah dasar danau, yang secara berkala naik ke permukaan, membuat danau kerap menggelegak dan meledak. Itulah yang membuat banyak perahu terbalik ketika berada di Danau Brosno.

3. Monster Danau Chany
Mitos atau Fakta, Mengenal Monster-monster di Danau Rusia


Danau Chany adalah salah satu danau terbesar di Rusia. Siapa sangka danau itu menyimpan mitos hadirnya seekor monster. Sosok monster itu digambarkan memiliki leher memanjang, ekor panjang dan sirip punggung besar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2058 seconds (0.1#10.140)