3 Ilmu Warisan Leluhur Suku Dayak yang Terkenal Mematikan

Senin, 31 Januari 2022 - 11:10 WIB
loading...
A A A
Selain Parang Maya yang dilakukan secara jarak jauh, ada pula Pedang Pekir yang juga menggunakan metode yang kurang lebih sama. Hanya saja, pengguna ilmu ini cukup menggunakan jari telunjuknya untuk dengan digerak-gerakkan layaknya tangan yang tengah memegang sebuah senjata tajam.

Teluh satu ini memiliki metode yang mirip seperti Parang Maya, yakni pengguna dapat melukai lawan dari kejauhan.

3. Ilmu Cuca Peruntus Suku Dayak

Pengguna ilmu Cuca Peruntus sebenarnya lebih banyak bermukim di wilayah Paser, Kalimantan Timur. Ilmu ini merupakan ilmu tingkat tinggi yang memiliki efek sangat mematikan bagi korban.

Ilmu Cuca’ Peruntus adalah Ilmu gaib tingkat tinggi yang memiliki efek mematikan bagi korbannya. Sekali dikirim, Cuca’ Peruntus mampu merusak dan menghancurkan organ-organ tubuh di dalam tanpa sedikit pun melukai tubuh bagian luar. Konon kabarnya ilmu ini banyak ditemukan di daerah wilayah Paser, Kalimantan Timur.

Ketiga ilmu warisan leluluhur Suku Dayak di atas hingga saat ini masih terawat dan masih dijaga oleh saudara-saudara kita di Kalimantan dengan tujuan untuk menjaga warisan budaya Kalimantan agar terjaga dari tangan-tangan jahil alam Borneo.
(wbs)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1615 seconds (0.1#10.140)