Film Moonfall Kuatkan Teori Konspirasi dan Eksistensi Bulan

Minggu, 06 Februari 2022 - 08:50 WIB
loading...
Film Moonfall Kuatkan Teori Konspirasi dan Eksistensi Bulan
Film Moonfall yang sudah tayang di bioskop meragukan eksistensi bulan sebagai satelit natural bumi. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Film Moonfall yang sudah tayang baru-baru ini makin menguatkan teori konspirasi dan eksistensi dan segala aktivitas di Bulan. Berbicara kepada Skynews, sutradara film Moonfall, Roland Emerich mengaku film yang dibintangi Halle Berry dan Patrick Wilson itu terinspirasi dari buku kontroversial "Who Built the Moon".

Diketahui buku "Who Built the Moon" merupakan karya dari Christopher Knight dan Alan Butler. Dalam buku itu keduanya percaya bulan bukanlah benda angkasa alami. Alih-alih bulan adalah produk rekayasa dari para ilmuwan bumi. Pasalnya bulan sama sekali tidak mengikuti aturan astrofisika. Bahkan keberadaan awal bulan sama sekali tidak jelas.

"Saya sudah baca dan memang film ini sangat terinspirasi buku itu. Hanya saja saya mencoba pendekatan berbeda mengenai keberadaan bulan. Jadi saya harus lebih banyak mengenal teori-teori konspirasi mengenai bulan yang ternyata sangat banyak," jelas Roland Emerich.

Film Moonfall disebutkan Skynews bercerita tentang sebuah kekuatan misterius yang ternyata bisa mendorong bulan keluar dari orbit. Perpindahan itu justru membuat bulan bergerak menuju bumi.

Digambarkan di film itu bulan akan menabrak bumi dengan kekuatan penuh dan akan menyebabkan kiamat. Di film itu ternyata diketahui bulan ternyata bukanlah satelit natural buat bumi.



Film Moonfall Kuatkan Teori Konspirasi dan Eksistensi Bulan


Roland Emerich menambahkan teori kontroversi mengenai bulan memang sangat gila. Terlalu banyak informasi-informasi liar yang sangat mudah didapatkan di era kebebasan internet.

"Saya selalu berkata pada diri sendiri bahwa sains harus mendukung hal ini karena ini gila, sangat gila, sehingga kita harus bekerja sangat keras untuk itu," kata sutradara yang juga pernah membuat film Independence Day dan The Day After Tomorrow.

Hadirnya film Moonfall yang meragukan eksistensi keberadaan bulan bukanlah hal yang baru. Keraguan itu bahkan telah muncul sejak NASA mengadakan ekspedisi ke bulan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1337 seconds (0.1#10.140)