Hewan yang Dipercaya Bisa Deteksi Santet dan Guna-guna

Selasa, 15 Februari 2022 - 20:06 WIB
loading...
Hewan yang Dipercaya Bisa Deteksi Santet dan Guna-guna
Hewan yang dipercaya bisa deteksi santet dan guna-guna. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Hewan yang dipercaya bisa deteksi Santet dan guna-guna menjadi kepercayaan bagi sebagaian masyarakat Indonesia. Meski kini zaman sudah serba digital, namun ada beberapa kasus santet yang masih sering kamu dengar di berbagai daerah di Indonesia.

Ada beberapa hewan juga bisa merasakan kehadiran dari makhluk tak kasat mata. Bahkan jika mahluk tersebut memiliki niatan jahat pun dapat dibawa oleh beberapa hewan.



Maka tak heran jika banyak masyarakat Indonesia yang masih percaya hingga saat ini bahwa ada beberapa hewan yang mampu menangkal sihir jahat.

Hewan yang dipercaya bisa dekteksi santet dan guna-guna berikut daftarnya.

1. Kucing

Kucing merupakan salah satu hewan yang cukup populer dipelihara di Indonesia dan di dunia. Namun, siapa sangka jika hewan imut ini bisa menangkal ilmu hitam dan makhluk halus?

Menurut kepercayaan masyarakat Jawa, kucing mampu menangkal santet, guna-guna, sihir, teluh, dan mengusir makhluk halus dari rumah.

Hal ini karena kucing memiliki insting tinggi yang mampu mendeteksi hal yang ganjil di sekitarnya. Ketika kucing mendeteksi makhluk halus atau santet, mereka akan tampak gelisah dan menatap dalam waktu lama ke tempat tertentu.

2. Anjing
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1570 seconds (0.1#10.140)