5 Burung yang Mampu Terbang Ratusan Kilometer dalam Sehari

Rabu, 16 Februari 2022 - 11:34 WIB
loading...
A A A
Burung walet banyak ditemui di kawasan Asia Tenggara, seperti Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, Filipina Kamboja, dan Laos. Burung ini tidak ditemuai di Eropa, Amerika, ataupun di benua Afrika karena perkembangbiakan burung ini harus di daerah yang beriklim tropis dengan curah hujan yang tinggi.

Patut diketahui, burung ini mampu terbang sejauh 667 kilometer dalam sehari tanpa berhenti. Hal menarik lainnyanya, burung ini juga bisa makan dan tidur sambil terbang serta dapat berada di udara tanpa berhenti selama 10 bulan.

5. Peregrine Falcon

5 Burung yang Mampu Terbang Ratusan Kilometer dalam Sehari


Burung yang di Indonesia disebut alap-alap ini memiliki pajang tubuh sekitar 50 cm. Burung ini juga dikenal sebagai burung yang tercepat di dunia. Saat menyergap mangsanya, burung ini mampu menukik dengan kecepatan hingga 320 kilometer perjam.



Burung ini dapat dijumpai hampir diseluruh dunia kecuali di kawasan kutub yang bercuaca ekstrim. Predator ini biasa bersarang di daerah tinggi sehingga lebih mudah mendapatkan mangsanya. Tercatat burung ini mampu terbang sejauh 1.290 kilometer dalam sehari.
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1667 seconds (0.1#10.140)