Simbol Misterius di Mesin Perang Rusia, Simpan Arti Rahasia

Rabu, 23 Februari 2022 - 10:04 WIB
loading...
A A A
Mengingat Rusia dan Ukraina banyak mengoperasikan kendaraan militer yang sama dan nyaris serupa, simbol misterius ini bisa jadi semacam tanda identifikasi teman atau musuh (identification friend or foe /IFF). Jadi ini untuk mengurangi risiko kasus “friendly fire”.


Simbol Misterius di Mesin Perang Rusia, Simpan Arti Rahasia


Ada juga beberapa teori lain yang beredar di media sosial, meskipun ini juga spekulatif. Ada anggapan bahwa simbol 'Z' mengacu pada Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy, atau bahkan politisi ultranasionalis Rusia Vladimir Zhirinovsky.

Penjelasan lain yang tampaknya lebih fantastis menunjukkan 'Z' sebagai huruf terakhir dari alfabet Latin, menunjukkan 'permainan akhir' atau 'tujuan akhir' bagi pasukan Rusia yang terlibat dalam konflik ini. Apa pun arti dari simbol-simbol misterius ini, untuk saat ini, setidaknya, masih bersifat spekulatif.

Namun, kemunculannya dan penggunaan simbol misterius yang tiba-tiba pada berbagai kendaraan militer tampaknya menunjukkan potensi perkembangan baru yang lebih besar. Ini mengindikasikan penandaan yang diterapkan secara tergesa-gesa sebagai bukti potensi ada eskalasi dalam intervensi Rusia di Ukraina.
(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1907 seconds (0.1#10.140)